Pemenang Catur Piala Rektor Cup ke-6 ULM 2021 Bakal Diikutkan Pada Lomba Tingkat Nasional

Persiapan : Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Prof. Dr. H. Sutarto Hadi (kanan) saat memberikan keterangan persnya kepada wartawan mengenai pemenang Catur Piala Rektor Cup ke-6 ULM 2021 Bakal Diikutkan Pada Lomba Tingkat Nasional. (Foto/Ist)

Banjarmasin, mediaprospek.com–Pemenang turnamen catur cepat terbatas piala Rektor Cup ke-6 Universitas Lambung Mangkurat (ULM) bakal diikutkan pada pertandingan tingkat nasional.

Hal ini sebagaimana disampaikan Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Prof. Dr. H. Sutarto Hadi saat membuka turnamen catur cepat Sabtu (25/9/2021) lalu.

Sutarto Hadi yang merupakan Ketua Percasi Kalsel ini menyampaikan pemenang turnamen piala rektor tahun ini akan dipersiapkan untuk mengikuti pertandingan di tingkat nasional.

Dimana Turnamen ini kata dia menjadi ajang seleksi pecatur mana yang potensial dan nanti dapat dipersiapkan untuk lomba tingkat nasional.

Sehingga lanjutnya melalui ajang nasional itu kemampuan pecatur Kalsel semakin terasah dan banyak memiliki pengalaman bertanding dengan bertemu dengan para pecatur yang bergelar masters bahkan grand master.

“Harapan kami kedepan pecatur Kalsel semakin kuat dengan banyaknya pengalaman yang dimiliki,” ucapnya.

Sebelumnya turnamen ini diikuti 156 orang peserta yang terdiri dari153 peserta dari Kalsel dan 3 orang peserta dari Kalteng.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangkaian memperingati Dies Natalis yang ke-63 ULM yang digelar selama dua hari dari tanggal 25-26 September 2021. Adapun turnamen ini mengusung sistem Swiss manajer 7 babak pada fase penyisihan. (my/zakir)

Loading

Check Also

Gol Salto Junior Lionel Messi di Timnas Argentina Raih Terbaik di Liga Inggris 2023-2024

Mediaprospek.com – Gol Alejandro Garnacho tercipta saat Manchester United bertamu ke Everton pada pekan ke-13 …