Gubernur dan Dewan Tandatangani RKA-SKPD dan RKA-SKPKD TA 2022

Setujui KUA-PPAS APBD TA. 2022 : Rapat paripurna DPRD provinsi Kalimantan Selatan dengan agenda penandatanganan kesepakatan bersama Kepala Daerah dan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan tentang kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara APBD Provinsi Kalimantan Selatan tahun anggaran 2022 (KUA-PPAS APBD TA. 2022), Kamis, (23/09/21), di Banjarmasin. (Foto/humasdprdkalsel).

Banjarmasin, mediaprospek.com–Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor dalam sambutannya pada rapat paripurna DPRD provinsi Kalimantan Selatan dengan agenda penandatanganan kesepakatan bersama Kepala Daerah dan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan tentang kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara APBD Provinsi Kalimantan Selatan tahun anggaran 2022 (KUA-PPAS APBD TA. 2022), Kamis, (23/09/21), di Banjarmasin.

H. Sahbirin Noor mengatakan, penandatanganan kesepakatan KUA dan PPAS tahun anggaran 2022, yang menjadi dasar dalam menyusun rencana kerja dan anggaran satuan kerja perangkat daerah (RKA-SKPD) dan rencana kerja anggaran satuan kerja pengelolaan keuangan daerah (RKA-SKPKD). Dengan proses selanjutnya menjadi rancangan APBD Provinsi Kalimantan Selatan tahun anggaran 2022.

Gubernur H. Sahbirin Noor (kiri) dan Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK (Kanan). (Foto/humasdprdkalsel).

H. Sahbirin Noor menandaskan, dengan persetujuan ini, memberi makna dan arti penting, bahwa pemerintah daerah bersama-sama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, kembali dapat menyelesaikan salah satu tugas dalam rangkaian pengelolaan keuangan daerah, demi mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang baik, memajukan pembangunan, serta memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Untuk mencapai kesepakatan ini bukanlah suatu pekerjaan yang mudah, apalagi KUA dan PPAS ini, adalah bagian dari proses penyusunan APBD 2022, yang hakekatnya merupakan salah satu instrumen penting kebijakan publik. Sehingga penyusunannya harus memprioritaskan peningkatan pelayanan umum dan peningkatan kesejahteraan masyarakat secara luas,” kata H. Sahbirin Noor.

“Namun demikian, karena adanya saling pengertian dan kesadaran yang mendalam, kerjasama yang harmonis, serta keselarasan pandang antara pihak eksekutif dan legislatif, maka berbagai dinamika yang berkembang dan timbul dalam proses pembahasan, telah dapat kita rumuskan secara arif dan bijaksana,” ujar H. Sahbirin Noor.

“Di sisi lain, APBD tahun anggaran 2022 ini, juga kita harapkan mampu mengakomodir kebutuhan pembangunan daerah, sesuai dengan prioritas yang telah direncanakan. Dan  sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Pimpinan DPRD dan seluruh anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, yang telah menyelesaikan tugasnya dalam rangka harmonisasi dan koordinasi penyusunan dan penetapan KUA dan PPAS APBD tahun anggaran 2022,” tutup H. Sahbirin Noor . (Ais/Mzr)

 

Loading

Check Also

Mahkamah Internasional Perintahkan Israel Hengkang dari Wilayah Palestina

Mediaprospek.com – Kembali, pengadilan tertinggi PBB pada Jumat (19/7/2024) memutuskan, pendudukan Israel atas wilayah Palestina …