HMI Banjarmasin Audensi Terkait Vaksinasi, Ketidakjelasan Bansos dan PPKM

Banjarmasin, mediaprospek.com–DPRD Kalsel khususnya Komisi IV sebagai upaya teman-teman HMI sebagai jembatan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat ke DPRD. Setelah demo dari para mahasiswa pada senin, (30/08/21) dengan nama Fraksi Rakyat Indonesia (FRI), karena situasi pandemi covid 19 maka selanjutnya HMI Banjarmasin melakukannya dengan cara audensi.

Ketua HMI Banjarmasin Nurdin Ardalepa, kepada wartawan mengatakan, HMI menyampaikan beberapa tuntutan yaitu, pertama, tentang percepatan vaksinasi, kedua, tentang percepatan bantuan sosial (bansos) bagi warga yang terkena isoman. Ketiga adalah kejelasan PPKM yang ada penyekatan tapi tidak ada penjagaan.

“Tuntutan ini kita jaga sampai satu minggu ke depan, jika tidak diaminkan maka kita akan turun lagi beraudensi. Jika audensi kami ditahan atau dicegah, tentu kami akan menurunkan hampir seribu massa HMI untuk melakukan aksi,” kata Nurdin Ardalepa, Rabu (01/09/21)  di Banjarmasin.

“Sedangkan mengenai ketidakjelasan Bansos untuk masyarakat, karena covid-19 di Indonesia, ini tentu sudah berkemalut, mulai penyimpangan anggaran Bansos yang pernah terjadi oleh Juliar Batubara. Dan dari data kita, kejelasan Bansos ini mulai dari PPKM Jilid I sampai Jilid IV tidak ada,” ujar Nurdin Ardalepa.

“Nah jadi kita pertanyakan, di mana sih sebenarnya Bansos ini. Tadi dikatakan terjadi di Bulog, apakah benar Bulog sudah menyalurkan yang namanya Bansos,” tanya Nurdin Ardalepa.

“Dan kepada DPRD Kalsel khususnya Komisi IV dalam satu minggu ini, kami minta harus bisa menyalurkan Bansos untuk masyarakat yang terdampak PPKM. Karena tentu wartawan juga tahu, kita juga sudah tahu, bahwa Bansos ini tidak jelas. Nah di mana sih Bansos ini wujudnya dan segala macamnya,´imbuh Nurdin Ardalepa.

“Jadi kita punya runtutan, kita ke pemangku kebijakan dulu baru ke pemangku pelaksana. Untuk ke Pemerintah Kota kita sudah beri surat. Hari Jum’at kita ketemu Kapolresta masalah vaksinasi, dan hari Senin kita bertemu Pak Walikota di Pemko,” jelas Nurdin Ardalepa.

“Artinya apa, kami runtutannya dari bawah mulai dari membentuk kebijakannya dulu, karena DPRD ini kan membentuk kebijakan, sedang pelaksananya adalah Pemko,” ulang Nurdin Ardalepa.

“Nah, kita harus tahu dulu bagaimana sih mereka membentuk kebijakannya ini. Tadi kita sudah jelas seperti ini dan nanti kita akan ke Pemko juga. Untuk ke Dinas Kesehatan sudah kita beri surat juga,” pungkas Nurdin Ardalepa. (Ais/Mzr)

Loading

Check Also

Gol Salto Junior Lionel Messi di Timnas Argentina Raih Terbaik di Liga Inggris 2023-2024

Mediaprospek.com – Gol Alejandro Garnacho tercipta saat Manchester United bertamu ke Everton pada pekan ke-13 …