Komisi III Pantau Ruas Jalan Jejangkit – Martapura Lama

Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan bersama Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan melakukan pemantauan di Jalan Ray 7 Desa Bahandang Kecamatan Jejangkit Kabupaten Barito Kuala. (Foto/Humasdprdkalsel), Jumat (3/09/21). (Foto/humasdprdkalsel)

 Batola, mediaprospek.com – Guna memastikan pelaksanaan rehabilitasi ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Barito Kuala dengan Kabupaten Banjar, Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan bersama Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan melakukan pemantauan di Jalan Ray 7 Desa Bahandang Kecamatan Jejangkit Kabupaten Barito Kuala, Jumat (3/09/21).

Proyek bernilai Rp. 4,1 Milyar lebih dari dana APBD Provinsi Kalimantan Selatan ini dikerjakan oleh PT. Pandji Pratama Indonesia, dengan masa pelaksanaan 240 hari kelander dan masa pemeliharaan 365 hari kalender.

Ditemui saat meninjau lokasi, Sekretaris Komisi III H. Gusti Abidinsyah bersama anggota komisi lainnya mengharapkan, peningkatan jalan di Kecamatan Jejangkit ini dapat terus dilanjutkan sampai ke Martapura Lama (Kabupaten Banjar).

“Kami berharap pembangunan jalan ini dapat terus berjalan dan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat di kedua wilayah”, ucap politisi dari Fraksi Persatuan Nurani Demokrat (PND).

Terpisah, Camat Jejangkit Mukti Wahono, SSTP, atas nama pemerintah dan masyarakat Kecamatan Jejangkit menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian dan dukungan para para wakil rakyat provinsi, khususnya Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dalam mendukung serta mendorong upaya peningkatan pembangunan infrastruktur di wilayahnya.

Mantan ajudan Sekda Kabupaten Barito Kuala ini berharap, peningkatan jalan ini juga dibarengi dengan perbaikan atau peningkatan jembatan di sepanjang jalan provinsi tersebut, yang saat ini kondisinya juga cukup memprihatinkan.

“Kami berharap jembatan-jembatan di sepanjang jalan provinsi di Kecamatan Jejangkit juga mendapat perbaikan. Terlebih khusus harapan kami, agar Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melakukan perbaikan atau peningkatan jembatan simpang lima, jembatan penghubung antara Desa Bahandang Kecamatan Jejangkit dengan Desa Tajau Landung Kabupaten Banjar, yang saat ini kondisinya rusak berat”, pintanya. (Rilis)

 

 

Loading

Check Also

Brigade Al Qassam Hamas dan Israel Bentrok di Gaza Utara, 12 Tentara Tewas

Mediaprospek.com – Pasukan sayap bersenjata kelompok pejuang Palestina Hamas, Brigade Al Qassam mengumumkan telah berhasil …