Ajak Guru Penggerak Susun Konsep Pendidikan Lebih Baik,  Firman Sosialisasikan Perda Penyelenggaraan Pendidikan

Anggota DPRD Provinsi Kalsel dari Fraksi PKS, Firman Yusi (Paling kiri), ketika mensosialisasikan Peraturan (Sosper) Daerah Provinsi Kalsel Nomor 3 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pendidikan. Kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan Senin (06/09) di Rumah Makan Wahyu, Kec. Murung Pudak, Kab. Tabalong. (Foto/Ist)

Tabalong, mediaprospek.com–Anggota DPRD Provinsi Kalsel dari Fraksi PKS, Firman Yusi, mengajak Guru Penggerak di Tabalong untuk terus berinovasi dalam rangka penyelenggaraan pendidikan yang lebih baik. Hal itu disampaikannya dalam Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Kalsel Nomor 3 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pendidikan. Kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan Senin (06/09) di Rumah Makan Wahyu, Kec. Murung Pudak, Kab. Tabalong.

“Guru Penggerak adalah orang-orang pilihan yang telah teruji mampu menghasilkan inovasi dalam proses pembelajaran, karenanya saya yakin sahabat guru penggerak akan menjadi mitra strategis dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kalimantan Selatan,” papar Firman.

Perda No. 3 tahun 2017 sendiri sudah memberi ruang cukup terbuka untuk penyelenggara pendidikan mengembangkan kurikulun sesuai dengan kebutuhan lokal. “Tinggal stakeholder terus membangun komunikasi, para sahabat guru mengembangkan metode, kami di pemerintahan memberikan dukungan regulasi dan pembiayaan,” ujar Sekretaris Komisi IV yang salah satunya membidangi pendidikan ini.

Tantangan besar ke depan adalah ketika daerah seperti Tabalong akan berkembang menjadi daerah penyangga Ibukota Negara baru. “Kompetisi akan sangat ketat, karenanya dunia pendidikan di daerah ini wajib diperhatikan dan didukung agar daya saing anak-anak kita menjadi lebih baik lagi'” tambahnya. (Rilis)

Loading

Check Also

Wafatnya Presiden Iran Sempat Menaikkan Harga Minyak Dunia

Jakarta, Mediaprospek.com – Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negeri Hossein Amir-Abdollahian meninggal karena …