Cegah Kerumunan, Pelaksanaan Pemberian Vaksin harus Mengedepankan Protokol Kesehatan

Wakil Ketua DPRD Kalsel M. Syarippudin atau akrab disapa Bang Dhien (Foto/HumasDPRDKalsel)

 Banjarmasin, mediaprospek.com–Wakil Ketua DPRD Kalsel M. Syarippudin atau akrab disapa Bang Dhien mengatakan implementasi pelaksanaan pemberian vaksin harus mengedepankan protokol kesehatan serta memperbanyak spot-spot vaksin di Kelurahan dan Desa agar dapat memecah kerumunan dan Pemprov Kalsel memperhatikan stok sediaan vaksin.

Menurut Bang Dhien, jangan sampai antusias masyarakat yang membludak ingin divaksin tidak diantisipasi dengan pengaturan tempat, pengaturan personil dan pengaturan alur yang baik.

Bang Dhien menjelaskan, vaksin adalah temuan berdasar dunia sains. “Oleh karenanya, jangan takut ikut vaksinasi. Sejarah telah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi, tapi jangan sampai tempat vaksinasi justru menjadi salah satu sumber penularan,” katanya.

Bang Dhien menandaskan, Pemerintah saat ini terus menggenjot cakupan program vaksinasi Covid-19, yang ditargetkan bisa mencapai 1 juta dosis per hari pada Juli 2021.

Pemerintah menambah target cakupan vaksinasi nasional dari 181,5 juta orang menjadi 208,2 juta orang. Target tersebut ditambah seiring kelompok penerima vaksin yang diperluas kepada anak-anak dan remaja berusia 12-17 tahun.

Vaksinasi telah dimulai di sejumlah daerah. Namun vaksinasi yang dilakukan tidak luput dari sejumlah permasalahan pada saat pelaksanaan vaksinasi. Gelaran vaksinasi banyak mengundang kritik sebab kerap menimbulkan antrean hingga kerumunan. (Mzr/ril)

 

Loading

Check Also

Yuk! Cek Tarif Listrik Terbaru dari PLN yang Mulai berlaku Awal Agustus 2024

Mediaprospek.com – Jelang akhir Juli 2024, kembali lagi Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya …