Ary Egahni : Vaksinasi Untuk Membangun Herd Immunity, Kita Harus Bangkit

Ary Egahni (Kiri), Foto/Ist).

 

Buntok, mediaprospek.com – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Ary Egahni Ben Bahat meminta masyarakat Kalimantan Tengah tetap solid dan bahu-membahu melawan pandemi.

Meskipun dibayang-bayangi rasa jenuh, ia meminta masyarakat tidak kendor semangatnya, karena pandemi belum mereda.

Karena itulah dirinya mengapresiasi sekali kepada Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) beserta masyarakatnya yang antusias mengikuti vaksinasi massal Covid-19 tahap pertama.

Vaksinasi massal sendiri digelar di Stadion Olahraga Batuah, Buntok, akhir pekan lalu (08/08/2021).

“Saya bersyukur karena atas dukungan dan kepercayaan dari seluruh masyarakat, sehingga kita mampu berkomunikasi dengan baik bersama Kementerian Kesehatan RI dan mendapatkan jatah vaksin tahap I sebanyak 1.500 Dosis. Untuk Barito Selatan ini saya bagikan sebanyak 500 Dosis,” ujar Ary Egahni kepada wartawan, Jumat (13/08/2021).

Dipilihnya Kabupaten Barito Selatan sebagai salah satu daerah yang melaksanakan vaksinasi massal , menurut Ary Egahnu karena punya pertimbangan tersendiri.

Marfhum saja berdasarkan data dari Pemerintah Kalimantan Tengah, Kabupaten Barsel masuk kedalam wilayah Zona Merah.

“Harapannya dengan vaksinasi ini dapat membangun Herd Immunity (kekebalan kelompok) sehingga masyarakat setempat mampu untuk mengalahkan pandemi COVID-19.

“Harapan saya masyarakat Barsel terutama yang mendapat vaksin tetap semangat jangan lupa bahagia, Kita percaya pnademi ini akan segera berlalu,” tutur Wakil rakyat yang dikenal ramah ini.

Ary Egahni Ben Bahat sendiri merasa bangga karena kegiatan sebagai dukungan percepatan program vaksinasi nasional, disambut antusias masyarakat luas dengan didukung berbagai elemen masyarakat.

Disisi lain ia pun mengapresiasi pula kepada jajaran mitra kerjanya, salah satunya adalah Kepolisian RI (Polri), yang mana dihari yang sama juga melaksanakan kegiatan Vaksinasi Tahap II (dua) ditempat yang sama, dengan tema Merdeka Bervaksin.

“Bulan Agustus ini adalah bulan kebangkitan dan kemerdekaan bagi seluruh rakyat Indonesia, saatnya Indonesia harus bangkit dari pandemi ini, dan sekali lagi saya bangga dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Polri untuk membentuk Herd Immunity (kekebalan kelompok), yang ada di Barito Selatan,” katanya.

Sementara itu Sebagai kader partai Nasdem, Ary Egahni Ben Bahat menegaskan bahwa Partai Nasdem selalu mengusung semangat kekitaan dan semangat kebersamaan mengingat saat ini pandemi COVID-19 masih terjadi.

“Kita harus bersama-sama bahu membahu melawan pandemi COVID-19 ini, kita harus bangkit,” pungkas Legislator Kalteng itu. (***)

Loading

Check Also

Esok Malam, Barito Putera Vs Persib Bandung, Berikut Jadwal Laga Lainnya di Liga 1 Pekan ke-25

Mediaprospek.com – Sejumlah pertandingan Liga 1 2023-2024 pekan ke-25 akan kembali bergulir, dimulai pada hari …