Kolaborasi AIMI Kalsel dan DP3A Provinsi Kalimantan Selatan untuk Tingkatkan Komitmen Perlindungan pada Masa Menyusui

(Foto/Ist)

Banjarmasin, mediaprospek.com–Dalam rangkaian perayaan pekan menyusui sedunia Asosiasi Ibu Menyusui (AIMI) Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Pelindungan Anak (DP3A) Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan webinar dengan tema “Penguatan Komitmen Perlindungan Bagi Perempuan dan Anak pada Masa Menyusui di Kalimantan Selatan”, Senin, (9/08/21).

Dibuka secara resmi oleh kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (DP3A) Provinsi Kalimantan, Husnul Khatimah,SH.MH acara ini diikuti oleh SKPD, RSUD, RS swasta,TP PKK, Penyuluh Kesehatan dan KUA serta Organisasi Profesi di Wilayah Provinsi Kalimantan selatan.

Dalam sambutannya Husnul khatimah mengatakan bahwa untuk mewujudkan wilayah kabupaten kota layak anak, salah satu kewajiban orang tua adalah memberikan ASI kepada anak dan mengedepankan kepentingan terbaik bagi anak dimulai dengan Inisiasi Menyusu Dini yang bermuara pada pencegahan stunting pada anak.

Webinar ini diisi oleh dua narasumber yaitu Ica Hasan Aman dan dr. Utami Roesli Sp.A, IBCL,FABM. Dalam pemaparannya ica menyerukan perlunya peningkatan komitmen lintas sektor khususnya ditingkat daerah untuk memberikan perlindungan pada masa menyusui sesuai dengan Undang-Undang No.36 Tahun 2009 Pasal 128 tentang Kesehatan dan kode Internasional tentang pemasaran Susu Formula.

Begitu pula narasumber lainnya dr. Utami Roesli menyatakan betapa pentingnya dukungan bagi para ibu menyusui dimulai oleh peningkatan peran ayah dalam mendukung pemberian ASI pada anak, juga peran tenaga dan fasilitas kesehatan yang memiliki kewajiban untuk mengedepankan layanan kesehatan guna memastikan anak mendapatkan ASI secara eksklusif terutama dalam masa pandemi Covid-19. (Rilis)

 

Loading

Check Also

Sore Ini Liga 1, Barito Putera Vs Bhayangkara FC Dinilai Tanpa Beban

Bantul, Mediaprospek.com – Di pekan 33 BRI Liga 1 2023/2024, sore ini Barito Putera akan …