KONI Kalsel Intens Laksanakan Swab Antigen Kepada Para Atlit

Ketua KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama (foto/Mzr)

Banjarmasin, mediaprospek.com–Sebagai langkah antisipasi agar tim Kalsel yang ikut dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2021 tidak kebobolan, KONI Kalsel selalu intens melakukan pelaksanaan swab antigen.

Pembinaan kepada para atlet andalan telah lama dilakukan sudah sejak tahun 2017.

Jika ada yang dinyatakan positiv akan langsung ditangani tim kesehatan yang dimiliki KONI Kalsel. Yang dinyatakan reaktif swab antigen akan langsung dilakukan PCR dan dirawat.

“Kita tidak mau atlet positif atau reaktif, jadi lebih dini diantisipasi kalau pun ada akan diatasi,” kata Ketua KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama kepada para wartawan usai pengesahan dan pengangkatan Gubernur terpilih H. Sahbirin Noor dan Muhidin di Aula gedung DPRD Kalsel, Banjarmasin, Kamis, (5/8/2021).

Bambang Heri Purnama mengharapkan 25 cabang olahraga (cabor),  Kalsel bisa sehat dari Covid-19 hingga menjelang keberangkatan PON Papua.

“In sya Allah ke 25 cabor ini berangkat semua, mohon doanya semuanya agar atlet kita sehat selalu untuk mengikuti PON di Papua,” papar Bambang Heri Purnama

Adapun menurutnya mengenai anggaran atlet dan pelatih yang mengikuti PON sudah dikoordinasikan di DPRD. “Untuk anggaran In sya Allah cukup,” jelasnya. (Mzr/may)

Loading

Check Also

Brigade Al Qassam Hamas dan Israel Bentrok di Gaza Utara, 12 Tentara Tewas

Mediaprospek.com – Pasukan sayap bersenjata kelompok pejuang Palestina Hamas, Brigade Al Qassam mengumumkan telah berhasil …