Ratusan Karyawan Astra Agro Lestari Tabalong Divaksinasi Massal

(Foto/Ist)

Tanjung, mediaprospek.com – Dukungan program vaksinasi nasional terus bergulir dimana-mana. Tak hanya kalangan pemerintah namun juga dilakukan pihak swasta.Salah satunya perusahaan Grup Astra Agro Lestari. Di Haruai, Tabalong, Kalimantan Selatan, salah satu anak perusahaannya yakni Astra Agro Lestari 1, Tabalong menggelar vaksinasi massal untuk karyawan perusahaan marathon selama dua hari, Jumat-Sabtu, 30 Juli hingga 31 Juli 2021.

Administratur PT Astra Agro Lestari 1, Unari Sarmidi, mengatakan kegiatan VGR ( Vaksinasi Gotong Royong ) ini sebagai bentuk tindak lanjut program vaksinasi nasional yang dilakukan pemerintah. Tak hanya gerakan sekaligus kegiatan ini  sekaligus bentuk kepedulian dan tanggung jawab  perusahaan dalam  menjaga kesehatan karyawan dan keluarganya di masa pandemi covid 19 ini.

“ Keikutsertaan Vaksinasi Gotong Royong ini merupakan bentuk ikhtiar supaya seluruh karyawan dapat terhindar dari Covid-19 dan juga supaya pandemi dapat segera berakhir,” terang Unari Sarmidi, Administratur PT Astra Agro Lestari 1, kepada wartawan, Minggu (01/08/2021).

Lebih jauh Unari Sarmidi, didampingi Suparmono, CDO PT Astra Agro Lestari 1, Tabalong, menuturkan vaksinasi berlangsung di kawasan perkebunan mereka dan diikuti 445 orang. Vaksinasi dilakukan oleh para tenaga kesehatan dan didukung  tim Kimia Farma. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Para karyawan selain harus selalu mengenakan masker, menjaga jarak, dan wajib mencuci tangah, juga harus datang ke tempat vaksinasi sesuai jadwal yang sudah ditentukan untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Kegiatan vaksinasi sendiri dilakukan dalam dua tahap. Untuk Tahap pertama diprioritaskan vaksinasi jenis Sinopharm dilakukan terhadap karyawan yang beraktivitas pulang pergi, bekerja dalam ruangan serta karyawan yang aktivitasnya berinteraksi langsung dengan pihak luar atau pihak ketiga.

“Tahap pertama kita prioritaskan karyawan yang aktivitas kreteria pulang perg, aktif di dalam ruangan dan mereka yang pekerjaannya berhubungan dengan pihak di luar kebun. Sedangkan tahap kedua adalah karyawan beserta keluarganya,” ujar Unari Sarmidi.

Terkait dilaksanakannya Vaksinasi Gotong Royong (VGR)  tersebut, jajaran  PT.Astra Agro Lestari 1berharap hal  ini  dapat membantu program pemerintah dan ikut berperan langsung memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Melalui vaksinasi ini pula mampu meningkat kekebalan imun seluruh karyawan dan keluarganya, sehingga dapat meningkat pula produktivitas kerja di sektor perkebunan kelapa sawit pada  masa-masa pandemi.

“Vaksinasi ini merupakan dukungan nyata Astra Agro Lestari Tabalong kepada pemerintah untuk mempercepat terwujudnya herd immunity atau kekebalan kelompok dan mendorong pemulihan ekonomi nasional.” Pungkas Unari Sarmidi. ( Olpah Sari Risanta – M.Zakir ).

 

Loading

Check Also

Brigade Al Qassam Hamas dan Israel Bentrok di Gaza Utara, 12 Tentara Tewas

Mediaprospek.com – Pasukan sayap bersenjata kelompok pejuang Palestina Hamas, Brigade Al Qassam mengumumkan telah berhasil …