Ada Satpam di Lamandau Kalteng Setinggi 2 Meter

Pria berbaju kaos merah ini akrab dipanggil Gunawan memiliki postur tubuh jangkung dan tingginya mencapai 2 meter lebih, (Foto/Ist)

Lamandau, mediaprospek.com–  Meskipun termasuk langka dan jarang terjadi, namun manusia dengan tinggi badan di atas rata-rata orang kebanyakan terus bertambah.Kali ini ada di Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah. Pada umumnya tinggi rata rata orang Indonesia berkisar 160 – 170 Cm. Namun Pria akrab dipanggil Gunawan ini memiliki postur tubuh jangkung dan tingginya mencapai 2 meter lebih. Tak heran pria berusia 30 tahun ini menjadi pusat perhatian, lantaran postur tinggi menjulang dari pria kebanyakan.

Pria lajang yang bekerja sebagai sekuriti pada PT.Nirmala Agro Lestari, salah satu anak perusahaan Astra Agro Lestari, yang berhome base di Lamandau, Kalimantan Tengah, adalah pemilik tinggi badan dua meter lebih. Posturnya yang tinggi menjulang menjadi pembeda di antara ratusan pegawai dan pekerja kebun sawit. Bagaimana tidak ia terlihat besar dan tinggi layaknya Ren Keyu, remaja asal China yang memiliki tinggi di atas 2 meter lebih. Soal tinggi badan ternyata dirinya memiliki gen keturunan tinggi dari trah ibunya di Lampung .

Pria kelahiran Lampung 30 tahun silam, mengaku mendapat banyak kemudahan dengan badan tingginya tersebut. Karena Ia sangat mudah mengambil sesuatu yang berada di tempat yang tidak bisa dijangkau oleh orang lain.Walaupun diakuinya, terkadang-kadang  sedikit kesulitan membawa dirinya, terlebih saat menjalankan tugas patroli keliling perkebunan sawit yang cukup luas.Maklum saja meskipun berada di garis depan, front office, Gunawan terkadang bisa berada di tim patroli. Tak hanya menjaga keamanan aset perusahaan, tugasnya juga ikut berperan mencegah kebakaran hutan dan lahan. Apalagi Kalteng termasuk kawasan rawan karhutla.

“Kalau disuruh naik sepeda agak susah karena tinggi saya dua meteran lebih, belum bobot saya sudah 130 kilogram.  Hehehe jadi kalau patroli keliling kebun sawit jalan kaki ada kalanya naik sepeda motor,” ujar Gunawan via video call, saat diwawancarai sejumlah wartawan, Rabu (28/07/2021) siang.

Dianugerahkan tubuh tinggi menjulang membuat Gunawan selalu menjadi pusat perhatian. Di sela-sela tugas sebagai sekurity ia kerap diminta foto bareng warga dan pekerja di perkebunan sawit. Fotonya pun kerap mengisi sejumlah media sosial warga yang minta foto bareng dengan dirinya. Pria bujangan penggemar sepakbola dan bola volly ini mengaku menyenangi profesinya sebagai tenaga keamanan di perkebunan kelapa sawit. Pekerjaan ini lakoni dengan semangat tinggi bersama sejumlah teman kerja yang sangat mendukungnya.

“ Bagi saya pekerjaan itu adalah ibadah, dimana kita bertugas jalani dengan baik dan karena sekarang lagi pandemi tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Saya tetap mensyukuri apa yang Allah anugerahkan dengan postur tinggi, meskipun sempat kerepotan juga membawa badan tinggi besar ini,” kata Gunawan yang berharap segera mendapat pasangan hidup.

Memiliki postur tinggi besar seperti tokoh legenda Yunani Hercules, memberikan keuntungan tersendiri. Misalnya saat perayaan tujuhbelasan dengan lomba memanjat pinang. Karena kalau ada lomba panjat pinang ia bersama timnya selalu memenangkan perlombaan. Hanya memanggul salah satu rekannya di bahu tinggal memanjat beberapa langkah sudah bisa menggapai hadiah-hadiah besar yang tergantung di pohon pinang. Tak heran jika kalau sudah Gunawan turun berlomba , sejumlah peserta berpikir keras mengalahkan dia dan tim sekuritinya.

Security area manajer B1, Slamet Riadi, mengatakan sosok Gunawan adalah tipekal pekerja keras dan loyal dengan pekerjaan. Memiliki postur tinggi memberikan pengaruh luar biasa dalam  kinerja tim, karena  anak buahnya yang satu ini terbilang gesit dan tanggap. Meskipun bertubuh besar dan berpenampilan tegas sesungguhnya Gunawan tetap berhati lembut.

“ Jiwa sosialnya terbilang tinggi kepada sesama, ia termasuk yang aktif untuk kegiatan sosial. Meskipun begitu soal disiplin dan etos kerja, bersama tim lainnya kita apresiasi sekali, berperan aktif mengamankan perkebunan dengan baik dan profesional, termasuk dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di mana pun,” ujar Slamet Riadi. ( Olpah Risanta – M.Zakir )

Loading

Check Also

Asia Hanya Diwakili Jepang, Ini 25 Negara Penduduknya Paling Ramah di Dunia

Jakarta, Mediaprospek.com – Mengutip dari Travel + Leisure, Rabu (17/7/2024) yang berdasarkan sebuah studi terbaru, …