PDAM Bandarmasih Sumbang Sapi Qurban Untuk Warga Kelayan A Luar Gang Sederhana

(Foto/Ist)
Banjarmasin, mediaprospek.com- Kegembiraan membuncah di wajah ratusan warga Kelayan A Gang Sederhana RT.2 Kelurahan Kelayan Luar, Banjarmasin Tengah.

Lebaran Idul Adha 1442 H, kampung mereka bisa melaksanakan ibadah qurban. Meskipun hanya satu ekor sapi namun cukup menebarkan kebahagiaan warga, karena tahun 2019 silam kampung mereka sempat dilanda kebakaran hebat.

Apalagi karena kesulitan ekonomi di masa pandemi tak ada warga yang bisa melaksanakan ibadah qurban.

Lebaran Idul Adha kampung mereka mendapat bantuan sapi qurban dari PDAM Bandarmasih Banjarmasin. Seekor sapi qurban pun distribusikan langsung keluarga besar karyawan PDAM Bandarmasih. Sapi ini pun diserahkan Ketua Komunitas Relawan Sosial Pendidikan Indonesia ((KRSPI), Muhammad Risanta, SE,MM yang diamanahkan pihak PDAM mendistribusikan ke warga Kampung Kelayan A Luar Gang Sederhana RT.2 RW 01, Kelurahan Kelayan Luar, Banjarmasin Tengah.

Tokoh masyarakat sekaligus pemuka agama Kampung Kelayan A Luar, Tuan Guru Haji Muslih mengapresiasi kepedulian yang dilakukan keluarga besar PDAM Bandarmasih Banjarmasin. Bantuan satu ekor sapi qurban ini pun sudah cukup membuat masyarakat yang berada di pinggiran kampung seperti Kelayan A Luar gembira. Karena akhirnya di kampung mereka akhirnya bisa diadakan kembali ibadah qurban.

“ Alhamdulillah bantuan sapi qurban sendiri sangat berarti sekali bagi warga disini. Karena warga sempat sedih juga, tahun ini tidak bisa berqurban karena situasi serba sulit di masa pandemi covid-19.

Namun rupanya doa warga kampung dikabulkan, karena tiba-tiba diberikan bantuan satu ekor sapi qurban dari PDAM Bandarmasih Banjarmasin,” ucap Haji Muslih, tak kuasa menahan haru disela-sela kegiatan penyembelihan hewan qurban bantuan PDAM, Selasa (20/07/21).

Ungkapan terima kasih juga disampaikan salah seorang warga bernama Julak Umbi. Dirinya bersama warga Gang Sederhana merasa senang karena kampung mereka tahun ini menerima daging kurban melalui bantuan berupa 1 ekor sapi dari PDAM Bandarmasih.

“ Alhamdulillah, terima kasih PDAM Bandarmasih, kami senang mendapat berkah daging kurban lagi tahun ini.Mudah-mudahan menjadi keberkahan juga buat keluarga besar PDAM ” ujar Julak Umbi.
Direktur PDAM

Bandarmasih Ir.Yudha Achmady melalui Panitia Kegiatan Ibadah Qurban, Rina, mengatakan bantuan sapi qurban sendiri merupakan salah satu bentuk kepedulilan mereka kepada masyarakat terutama di Banjarmasin. Diharapkan bantuan ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat di tengah pandemi saat ini.PDAM sendiri mendistribusikan 25 ekor sapi qurban ke sejumlah titik di Banjarmasin.

“ Mudah-mudahan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat seperti halnya di Kampung Kelayan A Luar ini.

Harapan lainnya bantuan yang diberikan juga memberikan semangat warga di tengah pandemi ini. Makna qurban itu salah satunya adalah kebaikan dan bisa berbagi untuk sesama di Idul Adha ini,” jelas Rina. ( Olpah Sari Risanta/AN )

Loading

Check Also

Sore Ini Liga 1, Barito Putera Vs Bhayangkara FC Dinilai Tanpa Beban

Bantul, Mediaprospek.com – Di pekan 33 BRI Liga 1 2023/2024, sore ini Barito Putera akan …