Optimalisasi Badan Penghubung untuk Tingkatkan Kunjungan Wisata Domestik dan Mancanegara ke Kalsel

Wakil Ketua DPRD Prov. Kalsel, Muhammad Syaripuddin atau yang akrab dipanggil Bang Dhin. (Foto/HumasDPRDKalsel)

Banjarmasin, mediaprospek.com–Salah satu fungsi Badan Penghubung adalah pelaksanaan kegiatan promosi dan penyebaran informasi potensi daerah, hal ini tercantum dalam Pasal 2 ayat (2) poin d Pergub Kalsel Nomor 53 Tahun 2017 tentang Tupoksi dan Uraian Tugas Badan Penghubung Pemprov Kalsel.

Melihat itu, maka peran Badan Penghubung sangat strategis sebagai lembaga promosi daerah, termasuk di dalamnya potensi meningkatkan optimalisasi sektor pariwiswata dan investasi.

Muhammad Syaripuddin atau yang akrab dipanggil Bang Dhin, Wakil Ketua DPRD Prov. Kalsel, memandang perlu dilakukan optimalisasi. Optimalisasi ini bertujuan meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan manca negara ke daerah Kalsel.

“Peran Badan Penghubung amat strategis, untuk itu Badan Penghubung harus mampu menjadi miniatur Kalsel,” kata Bang Dhin.

Optimalisasi tugas dan fungsi promosi daerah tersebut harus proaktif, dengan cara melakukan kordinasi dan komunikasi  dengan lembaga terkait.

“Hubungi Kementerian terkait Pariwisata di pusat, kerja sama dengan  Dikbud juga bisa, berkomunikasi terus dengan Dinas Pariwisata dan Disdikbud di Pemprov, terus berkolaborasi juga dengan Diskominfo berkenaan up berita. Kemudian setiap kegiatan jangan mainstream, gunakan platform digital yang sekarang digandrungi milenial sehingga sasaran promosi lebih luas dan semakin luas jangkauan semakin besar juga kemungkinan orang tahu tentang Kalsel,” jelas Bang

Bang Dhin menambahkan bahwa penting juga untuk memasarkan produk daerah khas Kalsel di Badan Penghubung dalam skala lebih luas. Selain memasarkan produk lokal dan obyek pariwisata, Badan Penghubung ini juga dapat menggaet dan mendatangkan investor sebanyak mungkin ke daerah Kalsel.

“Jika Badan Penghubung mampu berkreasi, maka bisa jadi pintu utama perayu investor untuk berinvestasi di Banua kita” tutup Bang Dhin. (Rilis)

Loading

Check Also

Disarankan Untuk Minum Air Kelapa Muda Tanpa Campuran Bahan Lain, Ini Manfaatnya

Mediaprospek.com – Tambahan pemanis, seperti gula pasir, gula jawa, sirop maupun susu cair pada air …