Penerima Bansos ada yang tidak sesuai Kriteria

Komisi IV saat menerima Audiensi dari TKSK Se-Kalsel, Rabu (19/05/2021), (Foto/humasDPRDKalsel)

 Banjarmasin, mediaprospek.com – Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Audiensi dengan pihak TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Se-Kalimantan Selatan. Rabu (19/05/2021).

Dalam hal ini Ketua Komisi IV H. M. Lutfi Saifuddin, beserta sejumlah anggota Komisi IV mendengarkan keluh kesah dari TKSK  tentang isu-isu bansos yang terjadi di wilayah Kalimantan Selatan. Salah satu perwakilan TKSK menjelaskan, bahwa dana Bansos yang diberikan oleh Kementrian Sosial seharusnya bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat kurang mampu.

Tapi pada kenyataan di lapangan justru ada beberapa diterima oleh pihak yang tidak sesuai kriteria. Mereka juga menjelaskan adanya pengurangan data penerima bansos dari pihak kementrian. Selain itu, pihak TKSK juga berharap adanya fasilitas yang memadai untuk meningkatkan kinerja dalam pendataan.

Menanggapi permasalahan tersebut Ketua Komisi IV H. M. Lutfi Saifuddin, S.Sos beserta sejumlah anggota Komisi IV akan memperjuangkan dan menindak lanjuti keluh kesah dari TKSK tersebut ke dinas-dinas yang terkait.

“Dan ini tentunya menjadi perhatian kita bersama, tentunya kami akan bicarakan dengan pihak Provinsi terkait pendataan serta sarana dan prasarana untuk TKSK,” tandas Lutfi Saifuddin. (RilishumasDPRDKalsel)

Loading

Check Also

Sidang Sengketa Pilpres 2024 : Hari Ini Penyerahan Kesimpulan ke Mahkamah Konstitusi, 22 April Keputusannya

Mediaprospek.com – Hari ini, Selasa (16/42024), Mahkamah Konstitusi (MK) menjadwalkan penyerahan Kesimpulan sidang sengketa Pilpres …