Hari Kebangkitan Nasional Jadi Tonggak Perjuangan Bagi Negara Republik Indonesia.

Anggota DPRD Kalsel H. Suripno Sumas, S.H, M.H, dari fraksi PKB (Foto/Ist)

Banjarmasin, Prospek—Pada tanggal 20 Mei 2021 ini bangsa Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Momen yang sebenarnya merupakan tonggak sejarah bagi bangsa dalam upaya menjadikan bangsa Indonesia menjadi satu negara yang berkedaulatan yang saat ini kita sebut dengan negara Republik Indonesia (RI).

Anggota DPRD Kalsel H. Suripno Sumas, S.H, M.H, dari fraksi PKB ini , mengatakan, di tahun 2021 ini berarti ada sekian puluh tahun perjuangan. Momen kebangkitan nasional semestinya juga menjadi momen bagi bangsa Indonesia di generasi-generasi sekarang untuk menjadikan tonggak perjuangan bagi pemerintahan di negara RI ini.

“Mereka sudah berhasil menjadikan negara untuk menjadi negara RI dan itu harus berkesinambungan dan harus dilanjutkan oleh generasi sekarang ,” kata H. Suripno Sumas.

“Kebangkitan berarti upaya untuk menjadikan sesuatu yang lebih baik. Oleh karenanya, generasi sekarang juga harus berinovasi  bagaimana Indonesia menjadi lebih baik lagi,” terang H. Suripno Sumas.

“Kalau di Kalsel, saya kira sama saja dengan negara Indonesia, karena ini negara pemerintahan. Jadi bagi pejabat, pemerintah, bagi organisasi politik harusnya menjadikan momen Kebangkitan Nasional ini menjadi harapan kepada mereka-mereka untuk berinovasi menjadikan Indonesia lebih baik,” tambah H. Suripno Sumas.

“Dan saya kira pada saat ini bangsa Indonesia bahkan seluruh dunia menghadapi pandemi covid-19, maka kita jangan menganggap pandemi itu menjadi masalah, tanpa pandemi pun kalau yang namanya kebangkitan nasional bukan berarti itu menjadi indikator penghalang untuk kebangkitan nasional,” pungkas H. Suripno Sumas. (Mzr)

 

 

Loading

Check Also

Jelang Tur Pramusim ke Klub di Amerika Serikat, Pelatih Barcelona Hansi Flick Didamping Thiago Alcantara

Mediaprospek.com – Thiago Alcantara segera kembali ke dunia sepak bola usai Barcelona mengkonfirmasi bahwa dia …