Ketua DPRD Kalsel : Mari Kita Ciptakan Pilkada Damai pada tanggal 9 Juni 2021 nanti di Kalsel

Ketua DPRD Kalsel Dr. (HC) H. Supian HK, S.H. , M.H, (kanan) didampingi H. Hasanuddin Murad (kiri) saat memberikan keterangan persnya agar masyarakat Kalsel menciptakan Pilkada Damai pada tanggal 9 Juni 2021 nanti di Kalsel. (Foto/Mzakir)

Banjarmasin, mediaprospek.com–Pada tanggal 9 Juni 2021 mendatang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prov Kalsel akan melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU) di tujuh (7) kecamatan, yakni Pertama, di kecamatan Banjarmasin Selatan, Kedua, di lima kecamatan di Kab. Banjar dan Ketiga satu  kecamatan di Kab. Tapin.

Ketua DPRD Kalsel Dr. (HC) H. Supian HK, S.H. , M.H, didampingi H. Hasanuddin Murad mengharapkan agar pada esok kamis (20/05/2021),  pernyataan komitmen deklarasi Pilkada damai yang digelar di KPU Prov. Kalsel, dengan menghadirkan seluruh Pimpinan Forkopimda, baik pasangan calon (Paslon) satu (01 BiriMu) dan dua (02 H. Denny -Difri), agar dapat menciptakan Pilkada damai dengan saling menjaga kondisi Kalsel yang sudah aman dan kondusif ini, sehingga jangan ada lagi saling menodai dan saling fitnah-memfitnah, terutama di medsos, yang nantinya juga akan merugikan kedua paslon tersebut.

Karena menurut H. Supian HK, Paslon tersebut belum tentu mengetahui fitnah tersebut. “Kepada pihak pengusung atau Tim Sukses (Timses) agar dapat menahan diri, lebih baik mereka mengajak masyarakat agar memberikan suaranya pada tanggal 9 Juni nanti,” ujar H. Supian, HK kepada para wartawan di ruang kerjanya, Rabu, (19/05/2021).

“Kedua, harapan saya kepada KPU dan Bawaslu, agar memberikan kejelasan informasi kepada para timsesnya mengenai pelarangan-pelarangan dan hal-hal mana yang dibolehkan, misalnya membuat selebaran dan spanduk, di mana isinya agar tidak saling menjatuhkan,” tambah H. Supian, HK.

“Maka dalam waktu 22 hari menjelang PSU ini agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,” kata  H. Supian HK.

Juga diharapkan kepada masyarakat, pada PSU nanti agar selalu tetap menjalankan protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta menjauhi kerumunan demi terhindar dari covid-19.

Pada kesempatan ini anggota Dewan Kalsel H. Hasanuddin Murad, juga menghimbau kepada masyarakat agar mereka di hari H nya itu dapat berhadir ke TPS, karena Pilkada ini, menurutnya, merupakan momentum yang sangat strategis bagi daerah dalam menentukan pimpinannya beberapa tahun ke depan.

“Dan inikan merupakan momentum dalam rangka menentukan pimpinan dan itu adalah suatu hal yang sangat penting, oleh karena itu masyarakat jangan menganggap bahwa Pilkada itu seakan-akan mereka tidak mempunyai kepentingan dan kepedulian,” terang H. Hasanuddin Murad.

“Karena masyarakatkan biasanya selalu menuntut kepada Pemerintah Daerah dalam rangka persoalan pembangunan dan lain sebagainya,  oleh karenanya, maka gunakanlah kesempatan Pilkada ini untuk memberikan partisipasinya dengan memilih pemimpin yang baik,” ungkap H. Hasanuddin Murad.

“Yang kedua terkait Pemilu damai, deklarasi ini jangan sampai hanya sekedar formalitas dan slogan saja, tetapi juga harus difahami substansi pemilu damai tersebut, baik itu dari saat proses pelaksanannya sampai kepada pascanya, agar tercipta Pilkada yang damai tersebut,” jelas H. Hasanuddin Murad. (Mzr)

Check Also

Final Liga Champions: Mantan Pemain Penyerang Liverpool dan Real Madrid Sebut Eksploatasi Vinicius

Mediaprospek.com – Mantan penyerang Liverpool dan Real Madrid Michael Owen memperkirakan jalannya pertandingan final Liga …