Ketua DPRD Kalsel Harapkan Hari Pelaksanaan PSU Dijadikan Hari Libur

*Ketua DPRD Kalsel Dr. (HC) H. Supian HK, S.H. M.H (Foto/HumasDPRDKalsel)

Banjarmasin, mediaprospek.com– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Dr. (HC) H. Supian HK, S.H. M.H., berharap pada hari pelaksanaan pemilihan suara ulang (PSU) gubernur Kalsel 9 Juni mendatang ditetapkan sebagai hari libur.

Hal tersebut diungkapkan oleh H. Supian HK, pada _pers conference_ bersama sejumlah wartawan di ruang pertemuan Ketua DPRD Kalsel, Senin, (26/4) siang.

“Saya berharap pihak KPU Provinsi segera mengajukan surat ke pemerintah, agar pada hari pelaksanaan PSU di 7 kecamatan 3 kabupaten tersebut ditetapkan sebagai hari libur,” ujarnya.

Menurut hematnya, hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan persentasi jumlah pemilih yang berhadir ke tempat pemungutan suara (TPS).

“Agar hak pilih yang bersangkutan dapat dimanfaatkan, sebab satu suara sangat berharga untuk keberlangsungan Provinsi Kalsel ke depan, one man one vote,” tambah H. Supian HK.

Selain itu, ia mengajak kepada pendukung 2 kubu pasangan calon agar di sisa waktu yang ada ini, terlebih di bulan Ramadhan agar dapat menahan diri dan tidak saling menjatuhkan, terlebih di media sosial, untuk sama-sama menjaga agar Kalsel tetap kondusif. (RilisHumasDPRDKalsel)

Loading

Check Also

Disarankan Untuk Minum Air Kelapa Muda Tanpa Campuran Bahan Lain, Ini Manfaatnya

Mediaprospek.com – Tambahan pemanis, seperti gula pasir, gula jawa, sirop maupun susu cair pada air …