Komisi III DPRD Kalsel Berharap Pembukaan Jembatan Alalak 1 Dapat Mengurai Masalah Kemacetan

Batola, mediaprospek.com – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bidang kesejahteraan rakyat melakukan kunjungan kerja dalam rangka monitoring pembukaan jembatan 1 kab. Barito kuala, Kamis (15/04).

M. Rosehan NB, S.H. mengungkapkan pada kunjungan kerja komisi III kali ini, ujicoba pembukaan jembatan 1 alalak di buka utuk mengurangi kemacetan yang akan dibuka pagi hari pada pukul 07.00 – 09.00 WITA disambung sore hari jam 16.00 – 18.00 WITA.

“Jadi pian-pian yang sering menggunakan arus lalu lintas sini agar bisa mengatur ritme perjalanan, karena apabila belum siap bisa terjadi kemacetan.” Ucap Rosehan.

Disisi lain anggota Komisi III Fahrin Nizar, ST, MT, menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas untuk tetap menaati peratauran dan arahan dari petugas, “Marilah kita bersama-sama mentaati peraturan yang ada, mudah-mudahan jembatan Alalak 1 atau jembatan alalak lama ini bisa mengurangi kemacetan yang selama ini menjadi momok masyarakat barito kuala khususnya handil bhakti, kami mengingatkan juga yang diperhatikan dari pembukaan jembatan ini adalah jamnya.” Ucap Fahrin.

Abuyaji Musrafin dari Balai jalan menambahkan pada hari ini jembatan alalak 1 yang kita minta dari pemerintah daerah untuk membukanya hari ini, ini dalam artian jembatan kita masih memungkinkan untuk dapat dilalui. Dilakukan dengan pengurangan beban, jadi dari pemerintah daerah mengijinkan yang bisa melalui untuk roda dua dan roda empat penumpang. (RilisDPRDKalsel)

 6,602 total views,  1 views today

Check Also

Wakil Rakyat Harapkan Peningkatan PAD Lewat Potensi Wisata

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Dr. (HC) H. Supian HK, …