Athaillah Hasbi Sosialisasikan Perda Kepemudaan di Desa Banua Kupang HST

Athaillah Hasbi usai mensosialisasikan perda kepemudaaan di desa Banua Kupang HST, berfoto bersama, (Foto/Ist)

HST, mediaprospek.com–Dalam rangka menjalankan tugas, pokok dan Fungsi Anggota DPRD dan sesuai Jadwal Badan Musyawarah Bulan Maret tahun 2021 serta surat tugas Pimpinan DPRD Prov. Kalsel, Athaillah Hasbi anggota DPRD Prov. Kalsel melaksanakan kegiatan Sosialisasi Perda / Penyebarluasan Perda yaitu Perda nomor 10 tahun 2019 Tentang Kepemudaan.

Dilaksanakan pada tanggal 11 sampai dengan 13 April hari ini di Taras Padang RT 05 desa Banua Kupang Kec. Labuan Amas Utara Hulu Sungai Tengah (HST) dengan menghadirkan nara sumber M. Fansyuri, S.Hut, SH. MH ( mantan anggota DPRD HST, aktivis kepemudaan dan H. Subhan Saputra S.Pi. MP ( mantan anggota DPRD dan Mantan ketua KNPI HST ) dengan Moderator Mahrus, SE dan Abdul Haris Sebagai MC.

Kegiatan ini dihadiri dan diikuti dengan sangat antusias oleh tokoh pemuda desa maupun masyarakat kecamatan Labuan Amas Utara juga para perempuan yang aktif di karang taruna maupun PKK.

“Sosialisasi perda ini merupakan tugas kami selaku anggota DPRD yang diberi kesempatan untuk menyebarluaskan produk hukum daerah dan memberikan edukasi yuridis kepada masyarakat. Maka dari itu perda sangat penting karena kami selaku legislatif sangat membutuhkan gagasan atau ide untuk pembangunan kabupaten  Hulu Sungai Tengah khususnya,” ujar Athaillah Hasbi di hadapan para undangan yang hadir.

Pada kesempatan itu, nara Sumber H. Subhan Saputra berharap, Pemerintah dapat mendorong pemuda agar secara aktif terlibat dalam industri ekonomi, “Jadi bagaimana kita menggali potensi pemuda yang ada di masyarakat, bagaimana pemuda ini bisa bermanfat, dari penggalian potensi itu bagaimana dia (pemuda) bagi diri sendiri dan masyarakat,” katanya.

Selanjutnya Fansyuri menambahkan, tenaga dan spirit pemuda harus disalurkan dengan benar, “Miris kita melihat pemuda menyia-nyiakan waktu dan tenaganya untuk hal-hal yang tidak produktif, karena mereka ini jarang mendapatkan sosialisasi dan motivasi seperti kegiatan sosialisasi ini dan kami sangat mengapesiasi DPRD Prov Kalsel dengan program sosialisasi Perda ini,” ujarnya (Rilis)

 5,703 total views,  1 views today

Check Also

Wakil Rakyat Harapkan Peningkatan PAD Lewat Potensi Wisata

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Dr. (HC) H. Supian HK, …