Jelang PSU, Ketua DPRD Kalsel Himbau Para Kandidat Jaga Suasana Kondusif di Kalsel  

Ketua DPRD Kalsel, H. Supian, HK, (Kanan) dan Koordinator Bidang Pemenangan DPD Partai Golkar Kalsel, Puar Junaidi (Kiri) saat memberikan keterangan pers atas insiden dugaan pemukulan salah satu timses kepada warga di salah satu mesjid Banjarmasin Selatan, Rabu (31/03/2021)

Banjarmasin, mediaprospek.com–Ketua DPRD Kalsel, H. Supian HK merespon terkait dugaan pemukulan warga pagi  hari tadi, Rabu  (31/03/2021) di salah satu mesjid Banjarmasin Selatan, dari tim pemenangan salah satu Paslon Pilkada Kalsel. Yang sebelumnya, katanya, menjelang Pemungutan Suara Ulang (PSU), Ia juga sudah mengimbau kepada masyarakat dan  kepada para kandidat yang bertarung di Pemungutan Suara Ulang untuk bisa menjaga suasana agar tetap kondusif.

“Saya mengimbau untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan yang sudah kondusif di Kalsel. Menahan diri dan hindari adu argumen serta fisik. Apalagi sekarang menjelang Bulan Ramadhan,” ujar H. Supian, HK kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (31/03/2021).

Ia pun mengharapkan penyelenggara pemilu, Bawaslu Kalsel untuk cepat tanggap dalam menindaklanjuti dan mengusut perihal ini.

Meskipun saat ini panita Ad hoc belum dibentuk namun Bawaslu tetap dapat menjalankan fungsi pengawasan sesuai tupoksinya.

“Kita harapkan adanya baliho yang menjurus kampanye Paslon untuk segera ditertibkan. Bawaslu harus segera mengambil tindakan,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Bidang Pemenangan DPD Partai Golkar Kalsel, Puar Junaidi saat dikonfirmasi menyayangkan adanya insiden tesebut.

Dirinya meminta pihak Bawaslu Kalsel untuk mengusut tuntas masalah tersebut. Mengingat adanya dugaan pelanggaran, duduga adanya kampanye terselubung yang dilakukan salah satu Paslon Pilkada Kalsel.

“Kami berharap, Bawaslu Kalsel dapat bersikap dan mengusut tuntas masalah ini,” ucapnya. (Riani/mzr)

Loading

Check Also

Play Store Google Tangkal 2,3 Juta Aplikasi Berbahaya

Mediaprospek.com – Pengguna perangkat berbasis sistem operasi Android yang memakai Play Store Google terselamatkan dari …