1099 Pokok Pikiran DPRD Kalsel Diharapkan Masuk Rencana Kerja Pemprov Tahun 2022  

Wakil Ketua II DPRD Kalsel, Mariana, S.AB, MM saat menyampaikan pokok pikiran DPRD Kalsel pada sidang rapat paripurna yang dihadiri Pj. Gubernur Kalsel, Dr. Safrizal, ZA dan segenap anggota dewan, Senin, (29/03/2021), di gedung DPRD Kalsel, Banjarmasin. (Foto/Humas DPRDKalsel)

Banjarmasin, Mediaprospek.com—Tentang Pokok-Pokok Pikiran (Pokir) DPRD Kalsel, yang disampaikan oleh Hj. Mariana S.AB MM, dalam masa sidang, ke I tahun 2021, pada rapat Paripurna ke- 4, Senin, (29/03/2021), di gedung DPRD Kalsel, Banjarmasin.

Hj. Mariana S.AB MM, di hadapan Pj Gubernur Kalsel, Dr. Safrizal ZA dan segenap anggota dewan yang hadir serta para undangan, mengatakan, penyampaian pokok-pokok pikiran ini menjadi tanggungjawab DPRD dan diharapkan menjadi skala prioritas. Ada 1099 Buah Masukan dalam Pokok Pikiran DPRD yang akan disampaikan sebagai bahan yang didapatkan dari hasil kegiatan Reses DPRD dan Penjaringan Aspirasi Masyarakat.

“Dari 1099 Buah masukkan tersebut diteruskan ke Forum SKPD sebanyak 309, Validasi Bappeda sebanyak 763 Buah dan Validasi Sekretariat DPRD sebanyak  27 buah. Sehingga diharapkan dapat dimasukkan ke dalam rencana kerja daerah tahun 2022,” ujar Hj. Mariana S.AB MM

Yaitu, Pertama, pokok-pokok pikiran ini sangat penting untuk memastikan apirasi masyarakat yang disampaikan melalui berbagai kegiatan dapat terakomodir.

Kedua,   Pemerintah Provinsi diharapkan dapat meningkatkan kontribusi secara maksimal kepada masyarakat, melalui berbagai program pelayanan yang bersifat wajib, mulai dari pendidikan, kesehatan, sosial, pemberdayaan masyarakat, ekonomi dan sektor lainnya.

Ketiga,  Infrastruktur pendidikan seperti akses jalan, bagunan sekolah juga harus menjadi prioritas bersama.

Keempat,  secara khusus, mengharapkan Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) dapat diimplementasikan di Madsrasah, Pondok Pesantren dan sekolah keagamaan lainnya, sesuai peraturan Per-Undang-Undangan yang berlaku, demikian Hj. Mariana S.AB, MM. (Mzr)

 

Loading

Check Also

Jelang Tur Pramusim ke Klub di Amerika Serikat, Pelatih Barcelona Hansi Flick Didamping Thiago Alcantara

Mediaprospek.com – Thiago Alcantara segera kembali ke dunia sepak bola usai Barcelona mengkonfirmasi bahwa dia …