Athaillah Hasbi Sosialisasikan Perda Nomor 10 Tahun 2019 tentang Kepemudaan di HST  

Athaillah Hasbi anggota Komisi IV DPRD Propinsi Kalsel dari Fraksi Partai Golkar (nomor tiga dari kanan duduk bagian muka memakai baju batik),  usai melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) Propinsi Kalsel Nomor 10 Tahun 2019 tentang Kepemudaan berfoto bersama dengan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Hulu Sungai Tengah (HST), sabtu (27/03/2021), (Foto/Is).

HST, mediaprospek.com- Athaillah Hasbi anggota Komisi IV DPRD Propinsi Kalsel dari Fraksi Partai Golkar, hari ini sabtu (27/03/2021)  melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) Propinsi Kalsel Nomor 10 Tahun 2019 tentang Kepemudaan bersama Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Hulu Sungai Tengah (HST).

Sebagaimana yang disebutkan pasal 4 dalam Peraturan daerah ini dimaksudkan untuk menjadi pedoman Pemerintah dalam, A. Menyiapkan sumberdaya manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehat, berilmu, cerdas, cakap, kreatif, mandiri dan unggul.

B. Membentuk masyarakat demokratis dan bertanggung jawab dengan basis kearifan lokal yang unggul dan kompetitif dan C. Menata sarana prasarana kepemudaan, pembiayaan, pembinaan dan kualitas mutu layanan kepemudaan dengan prioritas dan mengarahkan potensi pemuda.

Sebagai nara sumber dalam kegiatan Muhammad Aini, S.Sos Aktifis LSM dan Pegiat Sosial memberikan apresiasi dan salut kepada Pemprop Kalsel dan DPRD Prop Kalsel.

Muhammad Aini menyampaikan, Pemerintah Daerah punya kewajiban untuk membina dan mengembangkan peran serta para pemuda yang mempunyai potensi, sumber daya yang sesuai dengan keterampilan serta keahlian yang dimilikinya.

“Agar para pemuda dapat berdaya guna dan tenaga kerja yang handal dalam rangka bersaing pada dunia usaha dan berbagai bidang kehidupan,” ujar Muhammad Aini.

Sedangkan Badaruddin M.Pd, nara sumber yang dihadirkan dari kalangan Pendidik, pada Kabid SMP Diknas HST, menyatakan, eksistensi pemuda bagi kontribusi membangun Bumi Murakata Hulu Sungai Tengah, sangat diharapkan, karena akan seirama dengan gaung dari slogan Pemkab Hulu Sungai Tengah dengan tagline MUDA (Maju Unggul Dinamis).

Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu tanggal 27 Maret 2021 dihadiri oleh pengurus Majelis Pimpinan Cabang Hulu Sungai Tengah dan Pimpinan Anak Cabang Se-HST dengan Moderator Taufik Rahman dan Fakhrie. Adapun tempat kegiatan sosper ini digelar yaitu di Sekretariat MPC Hulu Sungai Tengah, Jalan Surapati Desa Banua Jingah Barabai.  (Rilis/Mzr)

Loading

Check Also

Sore Ini Liga 1, Barito Putera Vs Bhayangkara FC Dinilai Tanpa Beban

Bantul, Mediaprospek.com – Di pekan 33 BRI Liga 1 2023/2024, sore ini Barito Putera akan …