HST Perlu Panti Jompo dan Laboratorium Molekuler, Balangan Harapkan Pembelajaran Tatap Muka bisa segera Dilaksanakan

Komisi IV DPRD Prov. Kalsel ketika usai melakukan Kunker di Pemkab HST, nampak Wakil Ketua Komisi IV DPRD Prov Kalsel H. Iberahim Noor (nomor tiga dari kanan) bersama anggota saling bertukar cinderamata dengan Wakil Bupati HST Mansyah Sabri (nomor tiga dari kiri). (Foto/HumasDPRDKalsel)

Balangan, mediaprospek.com Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H. Iberahim Noor,SE  melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kabupaten Balangan dan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dalam rangka Audiensi dan Silaturrahmi. (23/3/21).

H. Iberahim Noor bersama anggota Komisi IV lainnya di Balangan disambut oleh Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan Akhiriani di ruang rapat Bupati Balangan.

Dalam sambutannya, Akhiriani menyampaikan, sekilas mengenai Balangan, termasuk luas wilayah dan penduduknya, serta mengenai kondisi kondisi Covid-19 di Kabupaten Balangan. Dan juga menyampaikan permohonan maaf karena Bupati dan Wakil Bupati Balangan yang tidak dapat berhadir karena ada tugas luar.

Akhiriani mengungkapkan bahwa hingga pembelajaran masih memggunakan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan daring dan luring. Karena masih adanya penambahan kasus covid-19 di Balangan.

“Kami berharap seiring berjalannya waktu, pembelajaran Tatap Muka bisa segera dilaksanakan. Secara Bertahap, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan dan sudah  berada di zona hijau tentunya,”  ujar Akhiriani.

Sedangkan di Barabai Wakil Ketua Komisi IV bersama anggota Komisi IV disambut oleh Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H. Mansyah Sabri dan Kepala Dinas Kesehatan Hulu Sungai Tengah beserta jajarannya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati HST Mansyah Sabri, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Komisi IV dan mengusulkan adanya pembangunan panti jompo.

Dimana Saat ini panti jompo hanya ada satu di Kalsel yang letaknya di Banjarbaru dan itupun yang mengisi sebagian besar adalah orang Hulu Sungai.

“Bahkan Saya dengar di sana sudah over kapasitas. Jadi Sebaiknya Pemprov Kalsel melalui DPRD Provinsi Kalsel mengusulkan dibangunnya panti jompo di Kabupaten HST Barabai yang letaknya ditengah-tengah Banua Anam,” ungkap Mansyah.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan HST drg H Kusudiarto menyampaikan, pihaknya juga berharap melalui anggaran Provinsi dapat dibangunkan Laboratorium Molekuler untuk memudahkan masyarakat untuk tes atau uji coba dalam penanganan penyakit COVID-19.

Dengan posisi HST yang strategis berada di tengah-tengah di antara banua anam, maka nantinya adanya laboratorium tersebut sebagai pelayanan tes berkaitan dengan COVID-19 dan lainnya akan lebih dekat, cepat serta memudahkan masyarakat, khususnya masyarakat banua anam

“Pentingnya laboratorium itu agar tes swab atau VCR hasilnya cepat keluar tidak menunggu lama seperti saat ini dibawa dulu ke Laboratorium di Banjarmasin,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel yang membidangi pendidikan, kesehatan dan sosial itu, menyatakan akan menampung semua masukan dari pemkab Balangan dan HST. Salah satunya adalah masukan tentang pembelajaran di masa pandemi ini yang saat ini banyak dikeluhkan masyarakat.

“Ini menjadi bahan kami dalam rapat koordinasi dengan beberapa dinas terkait, di mana hal ini memerlukan persiapan yang matang dalam rangka menghadapi pembelajaran tatap muka,” Ujar H. Iberahim.

“Berbagai permasalahan dan masukan dari Pemkab melalui kunjungan kerja ini akan menjadi bahan kami saat rapat koordinasi dengan Pemprov Kalsel,” tambah H. Iberahim Noor. (Humasdprd/sar/mzr)

Loading

Check Also

Gol Salto Junior Lionel Messi di Timnas Argentina Raih Terbaik di Liga Inggris 2023-2024

Mediaprospek.com – Gol Alejandro Garnacho tercipta saat Manchester United bertamu ke Everton pada pekan ke-13 …