Pelajari Penanganan Pemulihan Banjir, DPRD Kalteng Kunker ke DPRD Kalsel

Usai bahas penanganan Banjir DPRD Kalteng dan DPRD Kalsel berfoto bersama dan saling menyerahkan cindera mata (Foto/HumasDPRDKalsel)

Banjarmasin, mediaprospek.com–Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bertandang ke gedung DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam rangka kunjungan kerja (kunker) pada pagi Senin, (22/02), Pagi.

Rombongan anggota DPRD Kalteng disambut langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Dra. Hj. Rachmah Norlias yang dalam kesempatan tersebut juga bertidak sebagai pimpinan rapat.

“Terima kasih atas kunjungan bapak dan ibu anggota DPRD Kalteng, kami menyambut baik, semoga dalam pertemuan ini kita bisa saling sharing informasi,” ucap Rachmah Norlias, politikus asal partai PAN ini.

Dijelaskan oleh ketua Komisi III DPRD Kalteng, Drs. Duwel Rawing bahwa fokus tujuan mereka adalah untuk mempelajari mekanisme pemulihan bencana alam banjir yang di awal Tahun 2021 lalu melanda sebagian besar titik di Kalsel.

“Barangkali, kami bisa menggali dan memperdalam informasi serta materi, karena kita dalam tahap penyelesaian perda Penanggulangan bencana,” ujar Duwel Rawing, terlepas dari bencana alam atau non-alam ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Dra. Hj. Siti Nuriyani mengatakan bahwa memang banjir kemarin adalah salah satu banjir terbesar di Kalsel dan tidak terprediksi, sehingga pihaknya berupaya mengelola anggaran yang ada.

“Kami juga berterima kasih kepada Dinsos Kalteng, yang turut membantu dengan mendirikan dua (2) dapur umum, yang berdiri hampir nyaris satu bulan. Sangat membantu,” ujar Siti Nuriyani.

Ditambahkan oleh Rachmah Norlias, selain dari pemerintah, aksi spontan dari masyarakat lintas Provinsi, termasuk masyarakat Kalteng juga turut membantu secara perseorangan maupun lembaga/organisasi.

“Tentu respon tersebut, adalah bukti peduli antar sesama, dalam kekerabatan dan kegotongroyongan,” pungkas Ketua Komisi I DPRD Kalsel tersebut. (humasdprdkalsel/RA)

Loading

Check Also

Kinerja Sektor Jasa Keuangan di Kalimantan Selatan pada Januari 2024 Tetap Stabil

Banjarmasin, mediapropsek.com– Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Selatan menilai kinerja sektor jasa keuangan di …