Harapan Korban Banjir HST kepada Presiden Jokowi

Athaillah Hasbi anggota Komisi IV dari Fraksi Partai Golkar DPRD Kalsel Dapil IV (nomor satu dari kanan pakai baju hitam) dan Ketua DPRD Kalsel, DR (HC), Supian HK, S.H, M.H (Nomor dua dari kanan memakai baju coklat) (Foto/Ist)

 HST, mediaprospek.com–Harapan masyarakat korban banjir HST kepada Presiden Jokowi yang  akan direncanakan datang esok Kamis, (18/02/2021), walaupun menurut informasi dinyatakan batal, ke lokasi Banjir di Desa Baru Kecamatan Batu Benawa dan Kecamatan Hantakan, agar supaya Presiden cepat merealisasikan bantuan bagi mereka yang rumahnya rusak berat atau hilang, rusak sedang dan ringan.

Athaillah Hasbi, anggota Komisi IV dari Fraksi Partai Golkar DPRD Kalsel Dapil IV, mengatakan kepada Prospek, Rabu (17/02/2021), masyarakat korban banjir juga menginginkan, agar Presiden dapat menginstruksikan kepada kementerian PU untuk dapat merelokasi rumah mereka, dengan hunian tetap dan memperbaiki jalan dan jembatan, serta perbaikan sekolah yang rusak kepada kementerian Pendidikan. Selain itu juga mengharap bantuan santunan bagi korban yang meninggal dunia kepada Kemensos RI.

Menurut Athaillah Hasbi,  tidak mungkin Pemkab HST, dengan anggaran yang terbatas bisa cepat merehabilitasi dan melakukan pemulihan konstruksi fisik tanpa adanya bantuan dari  Pemerintah Pusat dan dukungan Pemerintah Provinsi Kalimantan  Selatan.

“Selain itu juga Pemkab HST dan masyarakat mengharapkan Presiden Jokowi untuk menerima usulan pembangunan irigasi Pancar Hanau di Hantakan yang akan berfungsi untuk mengairi persawahan petani dan pengendalian banjir, serta usulan kolam irigasi di Kecamatan Barabai. Dua usulan ini juga telah mendapat dukungan dari Pemvrop Kalsel, Ketua DPRD Kalsel Dr (HC). Supian HK, dan Pj Sekda Roy Rijali,” kata Athaillah Hasbi.

Kedatangan Presiden Jokowi ke lokasi banjir direncanakan usai peresmian bendungan di Kab. Tapin, Kalsel,  pada jam 13.00 wita, seandainya kunjungan ini dibatalkan karena cuaca yang tidak mendukung, hal ini berdasarkan laporan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). (Mzr)

 

Loading

Check Also

Menang di All England, Kini Tim Bulu Tangkis Indonesia Berjuang di Piala Thomas dan Uber Cup 2024

Mediaprospek.com – Tim bulu tangkis Indonesia akan berlaga di Piala Thomas-Uber Cup 2024 yang bakal …