Di Akhir Masa Jabatannya H. Sahbirin Noor- H. Rudy Resnawan Torehkan Catatan Positif Bagi Kemajuan Kalsel

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor saat rapat paripurna, Rabu, (10/02021). (Foto/HumasDPRDKalsel).

Banjarmasin, mediaprospek.com– Jelang berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor- H Resnawan torehkan catatan positif untuk kemajuan Bumi Lambung Mangkurat.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menyampaikan, selama hampir lima tahun berbagai dinamika mewarnai hubungan antara Pemprov Kalsel dengan DPRD Kalsel dalam menyelenggarakan Pemerintahan Daerah.

“Kita selalu berupaya dalam satu pemikiran, satu gagasan dan satu pandangan untuk membangun Kalsel yang mapan,” ucapnya saat Paripurna, Rabu (10/2/2021).

Lanjut Paman Birin sapaan karibnya, meskipun terkadang ada perbedaan pandangan terhadap kebijakan-kebijakan tertentu, namun semua dinamika itu bisa terselesaikan dengan musyawarah dan mufakat. Sehingga agenda-agenda Pemerintahan Daerah dan pelaksanaan pembangunan dapat berjalan tanpa banyak kendala dan hambatan.

“Nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kalsel terus mengalami peningkatan,” ujarnya.

Kemudian ketahanan pangan di daerah tetap terjaga serta angka kemiskinan hanya 4,38 persen berdasarkan data BPS bulan Maret tahun 2020, sehingga provinsi menempati urutan kedua sebagai provinsi dengan penduduk miskin terkecil di Indonesia.

Selanjutnya laporan keuangan daerah selalu meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil pemeriksaan keuangan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun 2019.

“Insya Allah hingga laporan keuangan tahun anggaran 2020, kita juga dapat meraih opini WTP dan dalam kurun waktu 2 tahun terakhir ini,” bebernya.

Adapun Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Provinsi Kalsel berhasil meraih nilai A, disamping itu juga masih banyak lagi keberhasilan duet Paman Birin- Rudi Resnawan dalam membangun daerah.

“Dapat terwujud atas sinergi dan kebersamaan dari DPRD Provinsi Kalsel termasuk sinergi dan kebersamaan kita dalam melahirkan berbagai produk hukum daerah,” paparnya.

Selain itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua dan seluruh anggota DPRD Kalsel terus memberikan dukungan dalam penyelenggaraan pemerintahan di Provinsi Kalsel. (Yud/Mzr)

Loading

Check Also

Liga Champions Asia : Kalahkan Al Fayha, Al Nassr Melaju ke Perempat Final

Mediaprospek.com – Dengan tambahan satu gol dari sang bintang dunia, Cristiano Ronaldo makin memastikan Al …