Selama 75 Tahun Dusun Awang Landas Desa Sei Buluh HST Belum Pernah Menikmati Listrik

Reses Terakhir Athaillah Hasbi mengikutsertakan Mahasiswa Fakultas Kedokteran ULM di Dusun Awang Landas HST (Foto/Ist).

HST, mediaprospek.com–Reses Terakhir Athaillah Hasbi bersama Mahasiswa Fakultas Kedokteran ULM di Dusun Awang Landas RT 09 Desa Sei Buluh Kec Labuan Amas Utara.

Untuk mencapai Dusun Awang Landas Desa Sei Buluh, Athaillah Hasbi mengatakan, rombongannya harus menempuh dengan menggunakan jukung kecil dan perahu karet dan daerah ini, ternyata, belum diterangi oleh Penerangan Listrik PLN. “Sudah 75 tahun Desa kami belum pernah menikmati listrik,” kata Suriani Kasi Kesra Sei Buluh dan Pak RT 09 Hendri kepada Athaillah Hasbi, Sabtu (6/02/2021).

Masyarakat Awang Landas juga menyampaikan aspirasinya, meminta supaya dibangunkan jalan titian kayu sepanjang 4 KM yang diperkirakan anggarannya sekitar Rp. 3 M.  “Seandainya terealisasi nantinya, jalanan ini akan memudahkan masyarakat dan berfungsi untuk kelancaran sarana transportasi, dalam mengangkut hasil perikanan, para pendidik/guru serta memudahkan untuk pelayanan kesehatan, dan Desa ini memerlukan sanitasi air bersih untuk masyarakat,” kata Athaillah Hasbi.

Mahasiswa ULM FK dan Dokter disini melayani masyarakat awang Landas, dengan mencek kesehatan dan memberikan obat-obatan. “Kita sangat berterima kasih kepada camat LAU dan Aparat Desa Sei Buluh atas apresiasi dan sambutannya,” ujar Athaillah Hasbi. (Rilis/Mzr)

Loading

Check Also

Asia Hanya Diwakili Jepang, Ini 25 Negara Penduduknya Paling Ramah di Dunia

Jakarta, Mediaprospek.com – Mengutip dari Travel + Leisure, Rabu (17/7/2024) yang berdasarkan sebuah studi terbaru, …