Ketua DPRD Kalsel Himbau Masyarakat Patuhi Prokes Pilkada

H. Supian HK (Foto/Ist)

Banjarmasin, mediaprospek.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (DPRD Kalsel) menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) saat melakukan pemungutan atau pencoblosan suara.

Ketua DPRD Provinsi Kalsel, DR (HC). H Supian HK,SH,MH menyampaikan pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020 di Bumi Lambung Mangkurat memang terdapat perbedaan dari tahun sebelumnya, mengingat pada masa sekarang sedang mengalami pandemi Covid-19.

“Masyarakat harus Jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan,” ucapnya, Selasa (8/12/2020).

Ia menjelaskan sebelum datang ke tempat pemungutan suara, sejatinya masyarakat terlebih dahulu menyiapkan keperluan guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Lanjutnya, dirinya mengharapkan kepada masyarakat yang terbagi dalam 13 Kabupaten/Kota dengan penduduk lebih dari 2 juta jiwa, dapat mengurangi angka golongan putih (golput).

“Golput dalam Pilkada Kalsel tidak pernah mengalami penurunan, kami harapkan pada kali ini mengalami penurunan,” harapnya.

Lebih lanjut, siapa pun yang nantinya terpilih menjadi pemimpin di Kalimantan Selatan, sejatinya akan berjuang untuk kesejahteraan masyarakat.

“Gunakan lah hak suara, sesuai dengan hati nurani,” katanya.

Selain itu, setelah melakukan pemungutan suara masyarakat jangan melakukan pengumpulan massa, sehingga dapat mencegah wabah Covid-19. (Aditya/Mzr)

 

Loading

Check Also

Wafatnya Presiden Iran Sempat Menaikkan Harga Minyak Dunia

Jakarta, Mediaprospek.com – Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negeri Hossein Amir-Abdollahian meninggal karena …