Karena Panggilan Hati, Komandan Pos TNI Al (Posal) Kumai Lanal Banjarmasin Jadi Driver Ambulance Dadakan Bagi Warga yang akan Tes Swab Covid-19  

Kumai, mediaprospek.com– – Danposal Kumai Letda Laut (P) Soleh Rio lengkap dengan berpakaian dinas TNI AL yang ditutupi oleh APD, tanpa ragu dan rasa ketakutan, rela menjadi supir ambulance untuk mengantarkan warga untuk tes Swab. Kamis (28/05/2020)

Sebanyak 17 orang warga Sungai Kapitan Rt 05, Kecamatan Kumai, yang akan tes swab di Puskesmas Kumai, hal ini dilatarbelakangi karena salah satu warga RT tersebut dinyatakan positif covid 19. Namun tidak satupun dari warga maupun petugas kesehatan yang bersedia menjadi supir ambulace, dengan alasan ketakutan tertular virus yang mematikan tersebut.

Melihat ketulusan hati Letda Laut (P) Soleh Rio, sontak membuat warga sekitar kaget dan kagum dengan keberaniannya mengambil alih menjadi driver dadakan ini.

Menurut Danposal Kumai, “sebagai Prajurit TNI kita harus siaga dan siap membantu masyarakat dalam melaksanakan tugas untuk menangani Pandemi Covid-19 ini, namun kita juga harus memperhatikan prosedur Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah,” katanya.

“Kemungkinan masyarakat takut tertular virus tersebut, sehingga tidak ada yang berani mengantarkan, setelah saya menanyakan ke Kepala Desa, masih ada APD yang siap pakai, langsung saya ambil alih” ujar Danposal Kumai. (***)

Loading

Check Also

Jelang Kontra Australia di Piala Asia U-23 Hari Ini, STy Akui Kondisi Timnas Indonesia Menurun

Mediaprospek.com – Setelah kontra tuan rumah Qatar , timnas U-23 Indonesia akan menjalani pertandingan hidup …