Komisi IV Monitoring Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Tabalong

 Tanjung, mediaprospek.com, Anggota DPRD Prov. Kalsel melakukan monitoring ke Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Tabalong. Kunjungan tersebut juga dimanfaatkan Anggota Dewan untuk mencari masukan dan informasi terkait penanganan terhadap Covid-19.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Prov. Kalsel H. Iberahim Noor, SE mengatakan, kegiatan monitoring juga dilakukan Anggota Komisi-Komisi lainnya di berbagai posko dan lokasi lain dalam upaya membantu penanganan Covid-19 di Prov. Kalsel.

“Monitoring ini kita lakukan untuk memastikan bahwa proses penanganan Covid-19 dilaksananakan dengan baik dan mengetahui kendala yang terjadi, yang membutuhkan penanganan segera, serta mengetahui semua proses dan perencanaan sampai pelaksanaan sesuai dengan prosedur, “ tegasnya.

Ditambahkannya lagi, “Kita adalah sebagai pengawas perkembangan di lapangan, mendengarkan kebutuhan dan kekurangan para petugas posko. Kemudian, kita bahas di rapat bersama di DPRD untuk diusulkan”, terangnya. Jum’at (18/4/2020).

Iberahim Noor, melanjutkan, Komisi IV sangat mengapresiasi langkah dan upaya semua pihak di Kabupaten Tabalong dalam membantu pencegahan dan sosialisasi sehingga Tabalong kondusif di tengah persoalan Covid-19.

“Kami juga akan membantu semampu kami, termasuk hari ini monitoring langsung ke Gugus Tugas Kabupaten Tabalong, agar adanya pembagian tugas yang jelas antara Provinsi seperti penanganan dampak sosial, posko-posko di perbatasan yang mengeluhkan keterbatasan tenaga kerja, langkah selanjutnya yang akan kami lakukan salah satunya adalah melakukan koordinasi dengan gugus tugas di Prov. Kalsel untuk menangani masalah ini”, tegasnya lagi.

Lebih lanjut Ibrahim Noor berharap agar sinergitas dan koordinasi dalam penanganan covid-19 ini terus ditingkatkan, “Kami mengharapkan juga kerjasama seluruh pihak terkait khususnya Gugus Tugas Kabupaten Tabalong agar memutus mata rantai penyebaran virus ini, Alhamdulillah dari hasil monitoring upaya pencegahan telah dilaksanakan dengan baik,” katanya.

Senada dengan itu, Sekretaris Komisi IV DPRD Prov. Kalsel Firman Yusi, SP menegaskan penanganan masalah Covid-19 jangan sampai tidak terkoordinasi dengan baik antara Kabupaten Tabalong dengan Pemerintah Prov. Kalsel.

“Khusus penanganan wabah penyakit yang tentunya pertama kali kita alami agar tidak tumpang tindih dalam pembagian tugas, seperti penanganan dampak sosial dan kesehatan supaya dipertegas”, tambahnya.

Kegiatan dalam rangka monitoring ini tetap melaksanakan Protokoler dan kaidah-kaidah dalam pencegahan Covid-19 juga tetap dilakukan, seperti menggunakan masker, menyemprotkan strong Acid, mencuci tangan sebelum masuk, menjaga jarak dan lain sebagainya.

Dipihak lain juru bicara Gugus Tugas Kabupten Tabalong , dr. Taufiqurrahman mengatakan, “Kami menyambut baik atas kedatangan dan kehadiran Komisi IV pada hari ini. Dan mengucapkan terima kasih karena sudah memonitoring kabupaten Tabalong, ujarnya. (Sar/Mzr/tabloidprospekbanjarmasin)

 

Loading

Check Also

Jelang Kontra Australia di Piala Asia U-23 Hari Ini, STy Akui Kondisi Timnas Indonesia Menurun

Mediaprospek.com – Setelah kontra tuan rumah Qatar , timnas U-23 Indonesia akan menjalani pertandingan hidup …