Dispora Prov Kalsel Gelar Kegiatan Seleksi Pemuda-Pemudi Lingkungan Asri dan Bersih Sekalsel

Banjarmasin, Mediaprospek.com—Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Prov. Kalsel pada Bidang Pemberdayaan Kepemudaan pada rabu malam (18/03/2020) menggelar kegiatan Seleksi Pemuda–Pemudi Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di lantai lima Hotel Rodhita. Kadispora Prov. Kalsel, H. Hermansyah mengatakan kepada para awak media, 52 Pemuda-Pemudi Sekabupaten/Kota yang mengikuti seleksi Pepelingasih malam ini akan diseleksi oleh para Dewan juri.

Hermansyah mengatakan, dewan juri terdiri, pertama dari Walhi, Kedua, Sahabat Bekantan, Ketiga, Kaukus Peduli Lingkungan dan Keempat, dari Badan Lingkungan Hidup. Para Juri akan memilih dua yang terbaik, satu putera dan satu puteri yang akan mewakili Kalimantan Selatan di tingkat Nasional. Para Pemudi-Pemudi yang terpilih nantinya Insya Allah akan mengikuti seleksi Pepelingasih di Tabanan Bali pada bulan Juli 2020.

“Mudah-mudahan kegiatan seleksi ini akan menghasikan pemuda-pemudi terbaik Kalimantan Selatan, yang akan menjadi motor dan penggerak peduli lingkungan bersih dan menjadi kebangkitan pemuda Kalsel yang akan menjadikan Kalsel bersih dan sehat,” kata Hermansyah.

“Untuk tingkat prestasi, kita memang belum menghasilkan, namun kita berharap pada tahun ini, mereka akan membawa nama dan mengharumkan Kalimatan Selatan. Sebelumnya, peran mereka selama ini memang aktif di bidang lingkungan, dimana mereka ada yang sebagai duta lingkungan di kabupaten/kotanya, ada yang berkecimpung di bank sampah dan lain-lain sebagainya. Di kegiatan ini mereka akan memberikan persentasi dan mengeksplor kemampuannya di hadapan para dewan juri untuk mengikuti seleksi para pemuda-pemudi lingkungan bersih tadi,” jelas Hermansyah.

“Kita mengharapkan mereka akan melahirkan ide-ide baru atau konservasi dalam mengelola lingkungan dan mereka walau tidak terpilih dalam seleksi, namun akan tetap terus kita berdayakan. Sekarangkan sulit mencari para Pemuda-pemudi yang peduli lingkungan ditengah-tengah zaman hedonisme (hura-hura_red) ini. Paling sedikit saja bisa kita temui dan mereka ini adalah pemuda dan pemudi terbaik kita,” pungkasnya. (Mzakir/TabloidProspekBanjarmasin)

Loading

Check Also

Sidang Sengketa Pilpres 2024 : Hari Ini Penyerahan Kesimpulan ke Mahkamah Konstitusi, 22 April Keputusannya

Mediaprospek.com – Hari ini, Selasa (16/42024), Mahkamah Konstitusi (MK) menjadwalkan penyerahan Kesimpulan sidang sengketa Pilpres …