Daus Mini Terkesan Pengajian Gus Anom

Banjarbaru, mediaprospek.com – Suasana pengajian di majelis taklim Al-Munawaroh, di Kawasan Komplek Widya Citra Graha, Cempaka, Banjarbaru, Rabu malam (07/8) sedikit berbeda dengan malam pengajian sebelumnya. Pengajian rutin salawatan dan tausiyah , yang dipimpin ustadz kondang, Gus Anom, kali ini kedatangan dua comedian ibukota, Daus Mini dan Murfi Sembako.

Namun keduanya bukan tampil untuk melawak dan syuting program televisi ke kediaman Gus Anom melainkan ikut pengajian Bersama Jemaah lainnya.Daus dan Murfi rela terbang jauh-jauh dari Jakarta  ke Cempaka, Banjarbaru, untuk Bersama-sama salawatan Gus Anom dan mendengarkan tausiyah langsung salah satu ulama Martapura,.

Suami dari Selvie Hana Wijaya terlihat khusu duduk bersalawat disamping Gus Anom dan Tuan Guru Haji Hasanuddin Bin Syekh Badarudin, para habaib, di musholla Al-Munawaroh. Sesekali anggota Komunitas Komedi Dakwah, membaca buku salawatan yang diberikan Gus Anom.Daus pun terlihat lebih fresh mengenakan busana kemeja batik biru.Kehadirian Daus Mini sendiri menjadi pusat perhatian Jemaah, yang memadati pengajian rutin Gus Anom di Banjarbaru.Bahkan usai pengajian Daus Mini langsung diserbu ribuan Jemaah untuk berfoto Bersama dirinya.

“ Subhanallah  beliau jauh-jauh datang dari Jakarta, hanya sekedar ikut bersalawatan dan menerima pencerahan lewat tausiyah di Banjarbaru ini. Mudah-mudahan majelis ilmu memberikan keberkahan bagi Bang Daus Mini dan Jemaah lainnya. Ulun terharu sekali, biasa bertemu beliau, apalagi orangnya ramah sekali dan sabar melayani Jemaah untuk berfoto, termasuk ulun,” kata H.Nadi, salah satu Jemaah asal Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, usai pengajian Rabu malam (07/8) tadi.

Daus mini sendiri bersyukur bias hadir ke majelis ilmu, pengajian di kediaman Gus Anom, di Kawasan Kawasan Komplek Widya Citra Graha, Cempaka, Banjarbaru. Baginya menuntut ilmu agama bisa dimana saja, sepanjang niat untuk belajar. Karenanya ketika Gus Anom ke Banjarbaru, ia pun memilih ikut kesini sekedar mencari ilmu agama untuk bekal hidupnya, sekaligus bersilaturahmi dengan ribuan Jemaah salawatan di Majelis Taklim Al-Munawaroh.

Menurut pria berkacamata  ini, setelah malang melintang di dunia hiburan Tanah Air, sudah saatnya bagi Daus untuk mendalami agama. Lelah rasanya ketika harus mengejar kenikmatan dunia yang tiada habisnya.

“ Sama seperti Jemaah lainnya, kalau kita berada di majelis ilmu seperti ini hati rasa adem dan tenang. Sangat menyentuh hati., seorang entertaint pun bisa mengaji, menggali ilmu disini. Alhamdulillah Daus Bersama istri serta Bang Murfi Sembako  banyak mendapatkan ilmu yang berguna. karena kalau mengejar dunia enggak ada habisnya. Jadi ya ikuti jalannya Allah saja, “ tutur Daus Mini, yang mengaku bersyukur bisa berguru agama dengan Gus Anom.

Senada dengan Daus Mini, comedian Murfi Sembako, merasa surprise dengan sambutan Jemaah pengajian di Banjarbaru. Terlebih mereka diterima bagaikan saudara yang baru pulang dari perjalanan jauh, disambut dengan  rasa kebersamaan dan persaudaraan yang begitu kuat.Murfi Sembako sendiri merasa seperti di kampung halaman sendiri dan terkesan dengan Jemaah pengajian Gus Anom tersebut.

“ Alhamdulillah kita dapat menambah ilmu lagi. Dan semua sahabat, teman dan saudara di Kalimantan selatan menyambut kami dengan hangat. Insya Allah kita bisa bertemu kembali di pengajian mendatang disini..mohon doa ya,” ucap Murfi Sembako, yang tak kalah kebanjiran diminta berfoto Bersama Jemaah majelis taklim.

Gus Anom sendiri menyambut gembira kehadiran dua artis ibukota bisa hadir di majelis ilmu, Al-Munawaroh, di Cempaka Banjarbaru.Diharapkan kehadiran mereka bisa memberikan motivasi bagi masyarakat untuk terus berhadir mengikuti salawatan dan tausiyah di berbagai majelis, termasuk majelis pengajian yang dipimpinnya.Karena orang yang jauh dari luar kota saja rela dating sekedar menuntut ilmu, mengapa yang disini tidak mau, untuk kebaikan dunia dan akherat. Gus Anom pun mengapresiasi Jemaah termasuk para artis yang ringan langkahnya belajar ilmu agama di pengajian dan majelis taklim.

“ Ini menjadi inspirasi juga bagi kita semua, ternyata saudara kita yang di dunia entertainment pun masih mau belajar ilmu agama, tentunya kita sambut dengan gembira. Insya Allah melalui salawatan nabi kita semua mendapatkan keberkahan sepanjang hidup.Karenanya mari kita syiarkan Islam dan terus menggemakan salawat untuk nabi kita Muhammad SAW,” ucap Gus Anom mengakhiri pertemuan dengan wartawan, sebelum berangkat safari dakwah ke sejumlah kota di nusantara dan luar negeri, tadi malam (07/8). (*****)

Loading

Check Also

Jelang Kontra Australia di Piala Asia U-23 Hari Ini, STy Akui Kondisi Timnas Indonesia Menurun

Mediaprospek.com – Setelah kontra tuan rumah Qatar , timnas U-23 Indonesia akan menjalani pertandingan hidup …