Reses, Bang Dhin Ingin Realisasikan Aspirasi Masyarakat Dirikan KUBE di Desa Digahayu Kotabaru

Foto bersama, usai melaksanakan reses Wakil Ketua DPRD Kalsel Muhammad Syaripuddin di Desa Dirgahayu (sekitar 300 kilometer timur Banjarmasin) Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, pada hari pertama, 1 Februari 2021. (Istimewa)

 

Banjarmasin, mediaprospek.com– Reses perdana Tahun 2021 Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Syaripuddin SE, MAP atau yang akrab dengan sapaan Bang Dhin itu ditandai aspirasi masyarakat ingin mendirikan Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

Kegiatan reses politikus muda Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan pada hari pertama di Desa Dirgahayu (sekitar 300 kilometer timur Banjarmasin) Kecamatan Pulau Utara, Kabupaten Kotabaru, Senin.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan (Dapil) Kalsel VI/Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) itu melalui WA-nya menerangkan, Kube yang warga masyarakat maksudkan tersebut yaitu kursus menjahit.

Alasan mereka perlunya kursus keterampilan menjahit itu sebagai salah satu mendapatkan keahlian, yang pada gilirannya bisa untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga.

Keterampilan jahit-menjahit itu juga sebuah usaha mikro kecil menengah (UMKM) atau ekonomi kerakyatan yang tidak perlu padat modal.

Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut, mantan anggota DPRD Tanbu itu akan mengimunisasikan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat serta pihak terkait tingkat Provinsi Kalsel.

“Kita berharap aspirasi masyarakat tersebut dapat terealisasi, karena usaha itu juga tidak terlepas dari upaya menumbuhkembangkan ekonomi pedesaan,” demikian Bang Dhin.

Reses Wakil Ketua DPRD Kalsel di “Bumi Sa-ijaan” Kotabaru tersebut didampingi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan kabupaten setempat, Zulkifli AR.

Sebagaimana terjadwal dalam kegiatan DPRD Kalsel untuk menyerap aspirasi masyarakat atau reses anggota Dewan provinsi sebanyak 55 orang itu, 1 – 8 Februari 2021. (Syamsuddin Hasan/Imam Hanafi)

 

 104 total views,  1 views today

Check Also

Bang Dhin Siap Fasilitasi DKP ke KKP untuk Budidayakan Ikan Gabus di Kalsel

Waket DPRD Kalsel M. Syarifuddin (Foto/HumasDPRDKalsel) Banjarmasin, mediaprospek.com–Budidaya ikan gabus merupakan salah satu peluang bisnis …