Dharma Wanita Prov. Kalteng Bantu Korban Banjir Kalsel

Dharma Wanita Prov. Kalteng ketika menyerahkan bantuan berupa paket sembako bagi korban banjir Kalsel (Foto/Ist)

 Banjarmasin, mediaprospek.com — Ibu-ibu yang tergabung dalam Pengurus Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Tengah (DWP Prov. Kalteng) ikut merasa peduli atas musibah bencana banjir yang menimpa 11 Kabupaten di Kalimantan Selatan, di antaranya Kab, Barito Kuala.

Pada hari ini, Kamis, (4/02/2021) DWP Prov Kalteng menyalurkan bantuan kepada para korban yang terdampak banjir di desa Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua dan beberapa orang  pengurus  DWP Prov. Kalteng ini, berupa paket sembako, popok bayi, pembalut,  sarung untuk laki-laki dan perempuan, peralatan Sholat dan lain-lain. “Kami berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di Desa Jejangkit ini,” kata  Ketua DWP Prov Kalteng, Norhayati Fahrizal Fitri.

Tidak sampai di sini saja DWP Prov Kalteng terus menyisir perjalanan mencari korban banjir di sekitar Kelurahan Handil Bakti dan memasuki komplek Keruwing di jalan Walet I. Memang daerah Komplek Keruwing bagian dalam ini masih tergenang banjir khususnya di jalan Walet I. Sama seperti halnya di komplek sebelahnya di Subur Bastari dan Desa Semangat Dalam arah ke Desa Terantang di bagian perumahan penduduk.

Dengan memakai sepatu anti air atau boots, Ketua DWP Prov Kalteng Norhayati Fahrizal Fitri berjalan kaki, menemui Ketua RT 38 dan  menyatakan maksudnya untuk memberikan bantuan bagi korban banjir yang membutuhkan.

Norhayati Fahrizal Fitri, berpesan kepada ketua RT 38 Keruwing Indah, Zainal Abidin, agar bantuan kemanusiaan berupa sembako ini benar-benar disalurkan kepada mereka yang  terdampak dan sangat membutuhkan. “Saya harap Pak RT dapat mendistribusikan bantuan sembako ini agar tepat sasaran kepada yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya.

Zainal Abidin, menyambut baik kedatangan rombongan dan mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemprov. Kalteng  khususnya kepada Ketua DWP Prov. Kalteng atas sumbangan berupa sembako.

“Saya selaku Ketua RT 38 Keruwing Indah, mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemprov. Kalteng, khususnya ibu-ibu Dharma Wanita Palangka Raya atas sumbangan berupa paket sembako, semoga bantuan ini menjadi amal ibadah yang diterima oleh Allah SWT,” ujarnya, sambil diaminkan oleh warga setempat.

Usai memberikan bantuan di Desa Jejangkit dan di jalan Walet I Komplek Keruwing Indah, Norhayati Fahrizal Fitri bersama rombongan terus menyerahkan paket sembakonya ke Posko si Jum Muara Kelayan A,  dalam hal ini Posko si Jum akan membagikan paket tersebut. Warga yang menerima bantuan nampak sumringah dan juga mengucapkan ribuan terima kasihnya karena telah dibantu.

Selain itu, Panti Asuhan yang ikut terdampak juga mendapat bantuan. DWP Prov. Kalteng menyerahkan bantuannya kepada Panti Asuhan di Jalan Teluk Kelayan Gang Adil No.7 RT 2, Kelayan Barat, Kecamatan Banjarmasin Selatan berupa mukena dan sarung. (May/Ais/Mzr)

 

 

 372 total views,  1 views today

Check Also

DPRD Kalsel Apresiasi Ditjen Dukcapil dalam Penggantian Dokumen Kependudukan Korban Banjir

Komisi I DPRD Kalsel usai bertatap muka dengan Dirjen Dukcapil Prof. Zudan Arif Fakrulloh, di …