Syahrudin : Aspirasi Masyarakat Gambut Terkait Banjir dan Keluhkan Pembelajaran Online

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dari Partai Amanat Nasional (PAN) Syahrudin. S.Ag, saat melakukan reses di Dapil II Kelurahan Gambut Kec. Gambut Kab. Banjar, Rabu, (3/03/2021). (Foto/HumasDPRDKalsel)

Gambut, mediaprospek.com– Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan yang juga Politisi PAN Syahrudin. S.Ag hari ini kembali melakukan reses di Dapil II Kelurahan Gambut Kec. Gambut Kab. Banjar, Rabu, (3/03/2021).

DPRD merupakan Lembaga Perwakilan Rakyat Daerah yang berkedudukan sebagai unsur Pemerintah Daerah dituntut untuk melakukan internalisasi secara intens dengan konstituen, dalam hal ini para Anggota Dewan melakukan kunjungan ke daerah pemilihan anggota yang bersangkutan untuk menyerap aspirasi masyarakat pemilihnya. Hal inilah yang disebut dengan Masa Reses yang dilakukan sebanyak tiga kali dalam satu tahun atau setiap masa sidang.

Syahrudin mengatakan kebanyakan aspirasi masyarakat adalah terkait bencana banjir yang telah dihadapi, banyak warga yang terdampak karenanya.

“Kita berharap bencana banjir ini tidak terulang lagi dan kita dapat mengambil hikmahnya dengan menjaga dan lebih peduli terhadap lingkungan. Baik itu dengan tidak membuang sampah sembarangan serta bisa menjaga dan melestarikan hutan yang ada di sekitar kita. Dan aspirasi masyarakat bisa cepat dilaksanakan,” katanya.

“Kondisi saat ini kita dihadapkan dengan bencana banjir di sebagian besar Kabupaten Banjar, maka kami membagikan bingkisan makanan, sekaligus menampung dan menyerap aspirasi warga,” ungkapnya.

Dalam sesi dialog dengan konstituen, Salah satu warga Heriyadi mengungkapkan, “Kami Masyarakat Gambut khususnya warga Desa Kayu Bawang, merasa sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Syahrudin yang telah menyempatkan waktu, untuk bisa hadir dan datang melalui reses ini menemui warga. Dan kami berharap agar bapak bisa menyampaikan aspirasi kami kepada Pemerintah Daerah, khususnya untuk membuat aturan yang ketat, dalam menangani permasalahan banjir ini. Dan hampir semua warga di sini terdampak,” ungkapnya.

“Dan kami juga memohon perhatiannya, tentang pendidikan yang sekarang berlangsung, dimana di daerah kami sebagian besar sudah Jona Hijau, namun sekolah-sekolah masih menerapkan sistem pembelajaran online. Anak-anak jadi tidak terkontrol dalam menggunakan hp/gadget, kami miris menghadapi situasi ini,” tambahnya lagi.

Disisi lain Ketua RT 13 Sugiono juga mengungkapkan hal yang sama, bahwa merasa senang dan berterima kasih atas kedatangan Anggota DPRD, Syahrudin. Syahrudin mewakili warga, warga juga menyatakan bangga ada warga Gambut yang bisa duduk jadi anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan. “Dan berharap agar Gambut bisa jadi salah satu perhatian Pemerintah Daerah, khususnya dalam menangani bencana banjir dan ke depannya bisa menanggulangi agar ini jangan terjadi lagi,” Paparnya.

Ada enam belas titik yang menjadi tujuan reses di Dapil II Kabupaten Banjar untuk menampung aspirasi masyarakat sekaligus bersilaturrahmi kali ini, di Kecamatan Gambut di antaranya di jalan irigasi, Jalan Selokan Raya dan Gang Papadaan (Sar/Mzr).

 

 406 total views,  1 views today

Check Also

DPRD Kalsel Apresiasi Ditjen Dukcapil dalam Penggantian Dokumen Kependudukan Korban Banjir

Komisi I DPRD Kalsel usai bertatap muka dengan Dirjen Dukcapil Prof. Zudan Arif Fakrulloh, di …