Reses di Desa Hilir Kecamatan Sigam Bang Dhin Hadirkan KSOP Kotabaru – Tanah Bumbu Ukur 80 Kapal Nelayan

(Foto/humasDPRDKalsel/Ist)

 Kotabaru, mediaprospek.com – Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin saat reses tahun 2021 bermitra dengan KSOP Kotabaru- Batulicin, melaksanakan pengukuran 80 kapal nelayan di Desa Hilir, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Selasa (2/2).

Pengukuran itu untuk kelengkapan izin dokumen kapal para nelayan. Selama ini mereka bingung mengurusnya. Keluhan itu disampaikan kepada M Syaripuddin atau kerap disapa Bang Dhin.

Aspirasi tersebut ditindaklanjuti Bang Dhin dengan meminta KSOP Kotabaru – Tanah Bumbu untuk memfasilitasi nelayan di Desa Hilir.

Bersamaan dengan digelarnya reses anggota DPRD Kalsel 2021, pelaksanaan pengukuran dihadiri Kasi SSK/Status Hukum dan Sertifikasi Kapal KSOP Kotabaru – Batulicin Suripto dan Ketua Asosiasi Pengumpul Ikan Lampara Dasar Kotabaru Usman Pahero.

Kegiatan ini dilaksanakan hingga 2 hari, agar semua kapal bisa di lakukan pengukuran. Apabila belum selesai, KSOP siap melakukan pengukuran bila diminta.

“Kami melakukan pertemuan dengan nelayan, KSOP, dan seluruh stakeholder, sehingga memang perlu perubahan aturan juga,” kata M Syaripuddin yang akrab disapa Bang Dhin.

Setelah melakukan pengukuran terhadap kapal nelayan, KSOP Kotabaru – Batulicin langsung mencetak dokumen syarat ukur kapal di tempat dan diserahkan secara simbolis oleh Bang Dhin kepada para nelayan.

“Saya mengapresiasi jajaran KSOP Kotabaru-Batulicin yang telah melaksanakan kegiatan ini dalam resea ini. Saya berharap, apa pun bentuknya, kita harus bisa memberikan kemudahan kepada nelayan di Kabupaten Kotabaru pada khusunya dan Kalsel pada umumnya,” ucap politisi PDI Perjuangan ini.

Para nelayan di Desa Hilir bersyukur. Kesulitan mereka dalam mengurus izin dokumen kapal difasilitasi Wakil Ketua DPRD Kalsel dan KSOP Kotabaru – Tanah Bumbu pada momen reses wakil rakyat dari Dapil 6. (humasdprdkalsel/ea)

 

 433 total views,  1 views today

Check Also

DPRD Kalsel Apresiasi Ditjen Dukcapil dalam Penggantian Dokumen Kependudukan Korban Banjir

Komisi I DPRD Kalsel usai bertatap muka dengan Dirjen Dukcapil Prof. Zudan Arif Fakrulloh, di …