DPRD Kalsel Dukung Lanud Syamsudin Noor Naik Kelas ‘A’, Danlanud : Ini akan Menjadi Kebanggaan Kalsel

(foto/Ist)

Banjarmasin, mediaprospek.com–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendukung upaya Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Syamsuddin Noor naik ke Tipe A.

Kenaikan tipe tersebut selaras mengingat Provinsi Kalsel, merupakan salah satu pintu gerbang dari Ibu Kota Negara RI yang berada di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Kalsel perlu melakukan pembenahan, salah satunya pangkalan udara bandara internasional Syamsuddin Noor,” Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, di sela kunjungan Danlanud Syamsudin Noor, Kolonel (Pnb) M Taufiq Arasj, di kantornya di Banjarmasin, Senin (4/1/2021).

Dari itu upaya pencapaian kenaikan status tipe Lanud Syamsuddin Noor tersebut bisa didukung oleh semua pihak termasuk pembenahan sarana pendukung seperti pagar sekitar bandara, pintu gerbang dan lainnya.

Sejauh ini sebut H Supian HK, anggaran untuk pembangunan tersebut sudah dilakukan dan selebihnya akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat guna mencapai terget yang diinginkan.

“Kita dukung penyiapan tempat dan siap memfasilitasi hal yang diperlukan,” kata politisi Golkar ini.

Komandan Lanud (Danlanud) Syamsuddin Noor, Kolonel (Pnb) M Taufiq Arasj, mengatakan dengan kepindahan Ibukota Negara RI , Kalsel sebagai pintu gerbang tentu memerlukan pangkalan udara yang kuat.

Karena sektor pembangunan harus berjalan searah, salah satunya pertahanan dan keamanan khususnya Angkatan Udara AU.

Menurut dia, jika Lanud Syamsuddin Noor memperoleh predikat Tipe A, otomatis akan menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Kalsel.

Dari itu, pimpinan tertinggi TNI AU di Kalsel ini sangat mengapresiasi positif dukungan DPRD Kalsel serta pemerintah provinsi setempat yang telah mendukung rencana renovasi Markas Komando (Mako). Karena menjadi semangat dalam mewujudkannya.

Dengan dukungan tersebut, Lanud Syamsuddin Noor akan berbenah menuju Tipe A, dengan segala fasilitas yang akan dipersiapkan tahun mendatang. Temasuk jika berstatus Tipe A, maka Lanud Syamsudin Noor akan dipimpin seorang Jenderal Bintang satu (1) serta penambahan personel dan Alutsita.

Tentunya hal tersebut membuat menjadi sebuah semangat untuk menciptakan Lanud Syamsuddin Noor menjadi Tipe A. (Prospek/Mzr/Ipik).

 834 total views,  2 views today

Check Also

Peduli Korban Banjir Kalsel, Periska PT.Tri Buana Mas Salurkan Paket Logistik

( Foto/Ist) Marabahan, mediaprospek.com– Banjir besar yang menimpa sejumlah kawasan di sepuluh kabupaten dan kota …