Realisasi Propemperda Tahun 2021 Ditargetkan Selesai 100 Persen

(Foto/Humas DPRD Kalsel)

Jakarta, mediaprospek.com – Salah satu fungsi dan kinerja DPRD adalah pembentukan peraturan daerah, di Tahun 2021 kinerja tersebut ditarget realisasinya 100 persen, hal tersebut dikemukakan Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H Hormansyah.

Menurutnya untuk tahun 2021 ada sebanyak Raperda yang masuk dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda), yaitu 12 usulan Raperda inisiatif dari DPRD dan tujuh (7) buah Raperda usulan dari pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Harapan kita dari 19 Raperda ini bisa menyelesaikan 100 persen, di tahun 2020 tadi dengan adanya situasi pandemik kita hanya dapat menyelesaikan sekitar 80 persen,” ucap politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini pada saat melaksanakan konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Senin (21/12/2020).

Harapan yang sama juga diutarakan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan M Syaripuddin, ditambahkannya Raperda yang nantinya akan dibahas pada Tahun 2021 ini memberikan manfaat kepada masyarakat, “Harapan kita dapat dilaksanakan dengan baik, selain itu Raperda ini nantinya juga bisa bermanfaat untuk masyarakat, selain juga semua raperda yang termuat dalam propemperda dapat terselesaikan dengan baik, cepat dan akurat,” katanya.

Dilain pihak Kasubid Produk Hukum Daerah Wilayah III Kemendagri Ni Putu Witari yang menerima kunjungan kerja mengatakan pada dasarnya dari daftar Propemperda yang telah disusun dinilai telah sesuai rencana pengaturan substansinya yang sesuai kewenangan Pemerintah Provinsi dapat diteruskan untuk proses pembentukannya. (Dnr/Mzr)

 1,480 total views,  1 views today

Check Also

Peduli Korban Banjir Kalsel, Periska PT.Tri Buana Mas Salurkan Paket Logistik

( Foto/Ist) Marabahan, mediaprospek.com– Banjir besar yang menimpa sejumlah kawasan di sepuluh kabupaten dan kota …