Ketua DPRD Prov. Kalsel Hadiri Penyerahan LHP Penanganan Pandemi Covid-19 Bidang Kesehatan TA 2020 oleh BPK RI di Banjarbaru  

Ketua  DPRD Provinsi Kalimantan Selatan  DR (HC) H. Supian HK, SH, MH (Foto/Humas DPRD Kalsel)

Banjarbaru, mediaprospek.com— Ketua  DPRD Provinsi Kalimantan Selatan  DR (HC) H. Supian HK, SH, MH menghadiri  acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), Kinerja atas Efektivitas penanganan Pandemi Covid-19, Bidang kesehatan tahun anggaran 2020 dan LHP atas Pemeriksaan Kepatuhan atas Penanganan Pandemi Covid-19 tahun 2020, oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), bertempat di Aula Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan  Jalan A. Yani Km.32.5 Loktabat Banjarbaru. Selasa,(22/20/2020).

Penyerahan LHP  Penanganan Pandemi copid-19 Pada Pemerintah  Provinsi Kalimantan Selatan oleh BPK RI ini juga dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, Walikota Banjarmasin, Walikota Banjarbaru dan Bupati Kabupaten Banjar  dan media massa.

H. Supian HK dalam sambutannya, berharap kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Instansi terkait, kiranya dapat memicu semangat kerja dalam rangka peningkatan kinerja kita, jangan terlena dengan apa yang sudah dihasilkan pada hari ini tetapi hari ini adalah langkah awal untuk sukses di tahun-tahun mendatang.

“Penyerahan laporan hasil pemeriksaan oleh BPK menjadi hal yang sangat penting dalam upaya peningkatan kinerja pemerintah Daerah, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan juga hal-hal yang harus dan wajib untuk ditindak lanjuti oleh Pemda  Kalimantan Selatan maupun instansi terkait lainnya”. Ungkap H. Supian HK.

“Laporan Hasil Pemeriksaan yang diserahkan hari ini adalah bentuk transfaransi dan akuntabilitas kepada masyarakat Kalimantan Selatan terhadap penggunaan anggaran ùntuk penanganan covid -19. Berdasarkan LHP dimaksud kiranya tindak lanjutnya dapat dilakukan dalam waktu secepat mungkin, dan tentunya senantiasa tetap berkoordinasi dengan jajaran Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan,” ujarnya lagi.

Sedangkan  Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas telah diserahkannya LHP oleh BPK RI . “Di mana semua pihak yang terkait telah bekerja keras selama proses pemeriksaan  berlangsung,”  Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Kalimantan Selatan M. Ali Asyhar diakhir sambutan  mengatakan sebagai manusia biasa kami juga mohon maaf jika selama proses pemeriksaan, ada perkataan, sikap, dan tingkah laku dari para pemeriksaan kami yang kurang berkenan di hati para pejabat dan pelaksana di lingkungan pemerintah provinsi, kota dan kabupaten di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan. Semoga  hubungan dan kerjasama yang baik antara BPK dan Pemda terus terjaga serta dilandasi niat yang tulus untuk kemajuan tata kelola keuangan negara.

“Semoga semua amal kebaikan kita semua diterima Allah SWT, Tuhan Yang Kuasa,” tutur M. Ali Asyhar. (Timhumasdprd)

 3,417 total views,  1 views today

Check Also

BPBD Kalsel Harus Punya Sistem yang Tepat Tangani Banjir

Firman Yusi (Foto/Yud/Ist) Banjarmasin, mediaprospek.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (DPRD Kalsel) menyarankan …