Komisi I Pantau TPS Banjarmasin

Komisi I DPRD Kalsel saat memantau kesiapan TPS pada Pilkada serentak 9 Desember 2020.(ist)

 Banjarmasin, mediaprospek.com – Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan melakukan pemantauan kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di berbagai wilayah di Kota Banjarmasin.

Pantauan yang dilakukan komisi membidangi pemerintahan dan hukum yang dipimpin ketuanya Dra. Hj Rachmah Norlias didampingi sekretaris komisi H Suripno Sumas serta anggota komisi lainnya, antara lain di Kelurahan Sungai Andai, Kelurahan Teluk Dalam dan Kelurahan Pelambuan.

Kepada wartawan disela kegiatan pemantauan, Hj Rachmah Norlias mengatakan berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan pihaknya di beberapa kelurahan di kota Banjarmasin, kesiapan untuk melakukan pemungutan suara pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 sudah mencapai tahap akhir.

“Alhamdulillah pelaksanaan pembagian logistik maupun persiapan pilkada lainnya sudah cukup baik,” ucap Norlias, Selasa (8/12/2020).

Politisi PAN ini melanjutkan seluruh rangkaian persiapan pilkada serentak ini sudah berjalan dengan sesuai rencana dan siap menyelenggarakan pemilihan.

Mantan birokrat ini menambahkan dengan persiapan yang telah matang dilakukan, maka pada saat hari pemilihan, masyarakat dapat menggunakan hak suaranya dan tidak termasuk dalam golongan putih (golput).

“Harapan kita sesuai target, pemilih dapat berhadir, semoga nanti pak lurah dapat mengantisipasi masyarakat yang terlambat datang ke TPS,” katanya.

Sementara itu Lurah Sungai Andai Akhmad Fakhrudy, S.Sos mengatakan terdapat sekitar 18 ribu pemilih yang bakal melakukan hak suara pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 di 45 TPS di Kelurahan Sungai Andai.

“Saat ini tidak ditemukan kendala dalam tahapan pilkada, Alhamdulillah sudah siap melaksanakan pemungutan suara,” kata Akhmad Fakhrudy.

Adapun dalam tahapan Pilkada serentak 9 Desember 2020 di Kalimantan Selatan juga menyediakan bilik suara untuk para penyandang disabilitas. (Sopian/Mzr)

 1,056 total views,  1 views today

Check Also

STIEPAN Buka Kesempatan Penghulu Kuliah Lagi

(Foto/Ist) Paringin,  mediaprospek.com – Kesempatan belajar selalu terbuka bagi siapa saja, tidak memandang usia. Sepanjang …