H. Lutfi Saifuddin Serukan Tolak Politik Uang

H. Lutfi Saifuddin (Foto/H.Lutfi Saifuddin)

Banjarmasin, mediaprospek.com,–Ketua Komisi IV DPRD Kalsel H. Lutfi Saifuddin menyerukan kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dalam Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) pada esok 9 Desember 2020.  Karena, menurutnya, hak pilih masyarakat adalah menentukan bagaimana nasib banua Kalimantan Selatan lima tahun ke depan dan pilihan yang diberikan tergantung kepada pemimpin yang amanah.

H. Lutfi Saifuddin menghimbau agar masyarakat jangan golput (tidak menggunakan hak pilihnya) dan tidak menggunakan politik uang. Karena dampak yang ditimbulkan dari adanya  politik uang sangatlah merugikan, baik untuk masyarakat ataupun kandidat yang melakukan.

“Politik uang ini sangat mempengaruhi pemilih dan bagi kandidat yang melakukannya,  tentu saja akan mencoreng nama baiknya sendiri. Oleh sebab itu untuk menekannya, peran tokoh masyarakat dan ulama dalam masalah politik uang ini sangatlah penting,” ujar H. Lutfi Saifuddin kepada Prospek via Whatsapp, Selasa, (8/12/2020).

Selain itu, peran dewan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam Pilkada adalah melalui jaringan konstituen yang selama ini mendukung anggota dewan, “Kita memberikan pengertian betapa pentingnya 1 (satu) suara untuk menciptakan perbaikan banua,” Jelas H. Lutfi Saifuddin.

“Dan bagi Partai Gerindra sendiri yang terpenting adalah menjadikan rakyat sebagai pemenangnya dengan cara memilih pemimpin yang tepat,” ungkap H. Lutfi Saifuddin.

Ditanya mengenai sosok pemimpin, H. Lutfi menjelaskan, pemimpin yang diharapkan adalah tentu saja pemimpin yang bisa mensejahterakan rakyatnya, bukan pemimpin yang hanya mementingkan untuk segolongan orang atau kelompok tertentu saja.

“Pemimpin yang terpilih nanti harus bisa menyatukan kembali dukungan rakyat yang selama ini dalam masa kampanye berbeda-beda menjadi satu kembali dan dapat merangkul pasangan calon yang tidak terpilih,” kata H. Lutfi Saifuddin.

“Atau bahkan pemimpin itu dapat menyatukan visi misinya dalam program pembangunan kedepan, sehingga  akhirnya pemenang pilkada ini adalah Rakyat,” tandas H. Lutfi Saifuddin.

Selanjutnya, H. Lutfi Saifuddin mengajak kepada semua pihak, untuk bersama-sama mengawal pesta demokrasi ini, agar taat azas dan taat aturan agar tercipta pilkada yang demokratis dan bermartabat. Dan yang tidak kalah penting adalah tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19,

“Esok 9 Desember 2020 pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak termasuk di Kalimantan Selatan pemilihan Gubernur, Walikota dan Bupati. Bagi pemilih yang menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) diingatkan untuk mematuhi  protokol kesehatan, yakni pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” pungkas H. Lutfi Saifuddin.  (Aiz/Mzr)

 659 total views,  1 views today

Check Also

STIEPAN Buka Kesempatan Penghulu Kuliah Lagi

(Foto/Ist) Paringin,  mediaprospek.com – Kesempatan belajar selalu terbuka bagi siapa saja, tidak memandang usia. Sepanjang …