Bertambah 30 Miliar Anggaran Fasilitas Prokes Pilkada di Kalsel

Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel, H.Suripno Sumas.(Foto/Mzakir)

Banjarmasin, mediaprospek.com – Sekretaris Komisi I DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel), H.Suripno Sumas mengungkapkan, telah menyetujui penambahan anggaran untuk pembelian alat penunjang guna mencegah penyebaran Virus Corona pada saat pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Kalsel sebesar Rp 30 miliar.

“Kepada semua pihak baik petugas penyelenggara, baik tingkat TPS dan masyarakat selaku pemilih agar menjalankan protokol kesehatan (prokes),” imbau Suripno Sumas, Selasa (01/12/2020).

Saat pelaksanaan sarana prasarana penunjang telah disiapkan, seperti masker, tempat cuci tangan, sarung tangan, pengecekan suhu tubuh dan lainnya.

Dia mengajak semua masyarakat agar bersama sama mensukseskan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 ini.

Menurutnya, penting bagi kita semua untuk mentaati protokol kesehatan ini, sehingga wabah virus Corona (Covid 19) cepat berakhir. Tentu keterlibatan dan kesadaran masyarakatlah yang jadi kunci utamanya.

Oleh karena itu himbauan edukasi yang gencar dilakukan sampai dengan tindakan preventif dengan tujuan agar aktifitas masyarakat aman terhindar dari tertularnya Covid-19.

Kemudian, bagi petugas penyelenggara Pilkada agar dapat menjalankan tugas dengan baik yang sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan, terutama pembagian waktu bagi peserta pemilih.

“Kepada seluruh elemen yang tergabung, baik keamanan, Bawaslu, KPU hingga struktur paling bawah maupun yang lainnya dapat bersinergi agar menciptakan situasi aman dari pandemi Covid-19.

Pihaknya juga akan melakukan evaluasi tingkat kecamatan, terkait perkembangan persiapan penyelenggaraan pilkada ini.

“Kami selalu memantau perkembangan persiapan pelaksanaan nanti, termasuk kesiapan peralatan Pilkada yang telah direncanakan, meminta informasi kesiapan kertas, bilik suara, tempat pemilihan dan lainnya,” pungkasnya. (Sid/Mul)

 123 total views,  1 views today

Check Also

Peduli Korban Banjir Kalsel, Periska PT.Tri Buana Mas Salurkan Paket Logistik

( Foto/Ist) Marabahan, mediaprospek.com– Banjir besar yang menimpa sejumlah kawasan di sepuluh kabupaten dan kota …