DPRD Kalsel Perjuangkan Insentif Tenaga Kesehatan Non Medis

Komisi IV DPRD Kalsel saat menggali informasi terkait insentif tenaga non medis di RSUD Beriman, Balikpapan, Provinsi Kaltim bersama perwakilan RSUD Ulin Banjarmasin.(ist)

 Banjarmasin,mediaprospek.com – Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus perjuangkan insentif bagi tenaga kesehatan non medis, agar memperoleh haknya yang saat ini berjibaku sebagai garda terdepan penanganan pasien Virus Corona (Covid-19).

“Memasuki satu tahun pandemi ini melanda Indonesia sejak diumumkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada tanggal 02 Maret 2019 lalu. Namun kenyataannya insentif tenaga non medis belum mendapat kepastian,” ungkap Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin kepada kalselpos.com, Rabu (2/12/20).

Mereka para petugas pelaksana penanggulangan Covid-19 non medis berjuang di lapangan. Karuan saja mereka tak kenal lelah dan waktu,.

“Wajar saja insentif diberikan kepada mereka para tenaga kesehatan yang berjuang penanganan yang disebut wabah mendunia ini,” imbuhnya ketika melakukan Kunker ke RSUD Beriman Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di bersama perwakilan RSUD Ulin Banjarmasin, yaitu Kabid Pelayanan Medis, Yuyun S, dan Kabid Keperawatan, Heru.

Kita ketahui bersama kondisi perkembangan kasus Covid 19 ini cenderung mengalami turun naik yang setiap saat selalu berubah. “Fakta ini tentu saja menjadi perhatian Komisi IV dan juga keterlibatan seluruh komponen masyarakat sangat diperlukan, sehingga Virus Corona ini cepat berlalu,” katanya.

Pihaknya juga terus menggali informasi terkait insentif tenaga kesehatan non medis saat diskusi bersama dengan Direktur RSUD Beriman, dr CI Ratuh Kusuma W dan sekaligus mencari solusi terkait kebijakan insentif tenaga non-medis, karena itu bagian hak mereka.

Hasil pertemuan tersebut, Ketua Komisi IV akan menindaklanjuti secepatnya guna merumuskan bersama, karena insentif tenaga non medis ini sangat penting. Pasalnya mereka terlibat langsung dalam upaya penanganan Covid-19 ini. “Kami berharap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemprov Kalsel bisa menyentuh tenaga kesehatan non medis, inilah bagian dari perjuangan kami,” pungkasnya. (Sid/Mul/Mzr)

 573 total views,  2 views today

Check Also

Dukung Program Kampus Merdeka, STIEPAN Bekal Mahasiswa Kompetensi

(Foto/Ist) Banjarbaru, mediaprospek.com– Upaya mendukung Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka terus dilakukan sejumlah perguruan …