Temu Kangen setelah 35 Tahun Tidak Berjumpa

( Foto Syarifah Solehah Assegaf)

Banjarmasin, mediaprospek.com
Alumnus SDN Awang Sejahtera (SDN Sei Miai 3) lulusan tahun 1985 mengadakan temu kangen atau reunian kecil. Setelah 35 tahun tak pernah bertemu, di tahun 2020 ini, baru dua hari, tepatnya tanggal 26 November 2020 telah terbentuk group Whatsapp (WA) Alumni SDN Awang Sejahtera. Kemudian secara dadakan diputuskan untuk kumpul bersama di rumah makan Jukung Julak Banua, di Banua Anyar, minggu (29/11/2020), siang.

Temu kangen tersebut dihadiri sebanyak 15 orang, walaupun ada beberapa di antaranya menyatakan tidak dapat berhadir, karena kesibukan dan jarak yang jauh, seperti di luar Kalimantan. Namun rasa kangen ingin berjumpa tak dapat dibendung lagi, salah satunya, Herlina, karena menurutnya, sesama teman seangkatan sudah lama tak pernah bertemu.

“Senang rasanya bisa bertemu dengan kawan-kawan, sementara ini terobati dengan obrolan di group WA. Masa-masa sekolah di SD yang penuh kenangan, dengan cerita-cerita lucu dari teman -teman yang terasa sulit dilupakan,” ucap Herlina.

Sementara itu, Syarifah Solehah Assegaf, selaku pembuat group WA, mengaku, kegiatan temu kangen tersebut sangat memberi kesan. Dengan reunian kecil, maka silaturrahim antar alumni akan terjalin semakin erat.

“Moment yang sangat langka untuk bisa bertemu lagi dengan teman-teman lama. Kesempatan seperti ini sangat jarang dan ini baru pertama kali, Alhamdulillah bisa ketemuan dengan teman-teman” ujar Syarifah Solehah Assegaf.

Nani Uswatun Hasanah, juga berharap dengan adanya acara temu kangen ini, menjadi momentum untuk menjaga tali silaturrahmi, memperkuat jejaring sesama alumni dan menjadi sarana berbagi pengalaman dan memberi saran dan saling membantu antar alumni.

“Suasana masa sekolah dan lingkungan tempat belajar menjadi nostalgia tersendiri, guna menumbuhkan kebersamaan satu dengan yang lainnya dan untuk mengenang kenangan masa sekolah biasanya dilakukan salah satunya lewat reunian,” kata Koordinator Acara Yan Rosfian yang dulunya sebagai ketua kelas.

“Dalam acara reuni ini, kita mengingat kembali seperti apa sosok kita zaman sekolah dulu, yang pastinya kini mengalami banyak perubahan. Dan pada momen kali ini membahas banyak hal bersama, tertawa bersama, bahkan mengenang kawan-kawan sepermainan sekolah dulu,” kata Yan Rosfiyan.

“Pokoknya kami merasa sangat senang bisa bersua lagi dengan teman semasa kecil atau semasa masih duduk di bangku SD 35 tahun lalu, kami sudah mewujudkan kebersamaan itu” tambah Yan Rosfian.

“Pertemuan ini akan membahas reunian nanti, apakah akan digelar besar-besaran dan dilaksanakan di tiap tahunnya, ke depannya supaya alumni bisa hadir lebih banyak dan kompak,” ungkap Yan Rosfiyan. (Ais/Najm)

 1,310 total views,  3 views today

Check Also

BPBD Kalsel Harus Punya Sistem yang Tepat Tangani Banjir

Firman Yusi (Foto/Yud/Ist) Banjarmasin, mediaprospek.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (DPRD Kalsel) menyarankan …