Ketua Dewan Tunda Pengadaan Tiga Buah Mobil Dinas Seharga Rp. 5,4 Milyar

Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK (Foto/Mzr)

Banjarmasin, mediaprospek.com –  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (DPRD Kalsel) H. Supian HK, menunda pengadaan tiga (3) buah mobil sport dinas jenis Lexus, dengan nominal anggaran mencapai Rp 5,4 milyar.  Tiga buah mobil dinas tersebut diperuntukkan untuk ketiga wakil ketua DPRD Kalsel.

H. Supian HK, mengungkapkan, setelah melakukan berbagai pertimbangan dan penyesuaian yang dilakukan oleh pihaknya, pada akhirnya dilakukan penundaan pengadaan mobil Lexus.

“Pada intinya itu (mobil Lexus) ditunda, dan dilanjutkan pada tahun 2021,” ucapnya kepada wartawan, Senin (16/11/2020), di Banjarmasin.

Ia mengatakan kendati anggaran dilakukan pada tahun 2021, pada dasarnya anggaran tidak akan sama lagi dengan usulan sebelumnya, hal ini dilakukan untuk penyesuaian anggaran pada Undang-Undang 23 tahun 2020.

Lanjutnya, yang mana dalam UU tersebut pejabat eselon 2 hanya diperbolehkan menganggarkan mobil dinas senilai Rp 490 dan eselon 1 kurang lebih Rp, 700 juta. Mengingat pada masa sekarang masih pandemi Covid-19, maka hal tersebut harus disesuaikan.

Dirinya menjelaskan, pada dasarnya mobil Wakil Ketua DPRD Kalsel sudah mencapai usia 5 tahun, tentunya hal ini diperbolehkan untuk pengadaan kembali.

“Mobil wakil ini sudah 5 tahun, maka wajib untuk dibelikan,” ujarnya.

Dirinya mengapresiasi atas pemahaman semua pihak, yang mana akan terjadi penyesuaian anggaran untuk pengadaan mobil dinas, selain itu, terkait pemenang lelang mobil dinas, dalam hal ini dibatalkan dan tidak ada pihak yang dirugikan.

Selain itu, terkait anggaran yang cukup besar untuk pengadaan mobil Lexus, dilakukan sebelum pamdemi Covid-19, dan berkaca pada acuan kapasitas tenaga mesin (CC). (Yud/Mzr).

 515 total views,  1 views today

Check Also

Peduli Korban Banjir Kalsel, Periska PT.Tri Buana Mas Salurkan Paket Logistik

( Foto/Ist) Marabahan, mediaprospek.com– Banjir besar yang menimpa sejumlah kawasan di sepuluh kabupaten dan kota …