PAW Anggota DPRD Kalsel Syahrudin Resmi Dilantik

Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK, saat prosesi pelantikan menyematkan tanda keanggotaan kepada PAW Syahrudin, (foto/Mzr)

Banjarmasin, mediaprospek.com, Pada rapat paripurna DPRD Kalsel kali ini, kamis (12/11/2020) dengan agenda acara pengambilan sumpah pelantikan pengganti antar waktu (PAW) Syahrudin, dan anggota yang hadir lengkap 55 orang, dengan harapan dapat mewarnai ke semua elemen masyarakat di dapilnya masing-masing.

Ketua DPRD Kalsel H. Supian Hk kepada Prospek, mengatakan, tentunya apa yang disampaikan oleh Plt Pejabat Gubernur pada saat sidang paripurna tadi, adalah merupakan keharmonisasian dan kebersamaan untuk melanjutkan pembangunan, selain itu Dewan mengucapkan selamat PAW Syahrudin, semoga dapat menambah pola fikir dan DPRD Kalsel juga berterima kasih kepada Habib Ahmadi Al-Athos atas dedikasinya selama mengabdi kurang lebih satu tahun yang banyak mewarnai Dewan.

“Dengan lengkapnya anggota dewan, berati sudah sempurna. Harapan kami adalah kerjasama yang sangat baik di mana kesuksesan dewan tidak lepas dari pada kesuksesannya Pemprov. Kalsel, begitu juga sebaliknya kesuksesan pembangunan yang ada di Kalsel tidak lepas kinerjanya legislatif,” ujar H. Supian HK.

Plt Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar juga mengucapkan selamat kepada Syahrudin, yang menjadi PAW sisa waktu masa jabatan 2019-2024. “Kita berharap seperti yang disampaikan Ketua DPRD tadi bahwa nanti bisa bekerjasama dengan baik, baik itu dengan Pemerintah sehingga pelaksanaan pemerintahan dalam rangka mensejahterakan masyarakat di Kalsel bisa tercapai dengan cepat. Yang pasti instensitas antara legislatif dan eksekutif bisa tercapai, sehingga ke sejahteraan masyarakat bisa terlaksana,” ujar Roy.

Ditemui usai dilantik, Syahrudin menyampaikan harapannya yaitu kebersamaan membawa perbaikan masyarakat Kalsel dan untuk mengawal pembangunan-pembangunan yang ada dilaksanakan ke depannya.

Dengan langkah pertama, kata Syahruddin, “Kita menyiapkan diri, bagaimana turun ke masyarakat untuk mewakili aspirasi-aspirasinya, dalam rangka tugas di Komisi IV yang membidangi Pendidikan, kesehatan, olahraga dan Pemuda. Karena selama ini di masyarakat memang masalah pendidikan merupakan masalah hal yang prinsip, yang harus ditingkatkan mutu pendidikannya, baik pembangunan sekolahan serta fasilitas-fasilitas yang lain,” ujar Syahrudin.

“Yang kedua, masalah kesehatan. Masalah kesehatan ini kan perlu karena masyarakat semua membutuhkan. BPJS sekarang masih banyak terhambat bagi masyarakat. Bagaimana nanti ke depannya supaya Pemerintah Daerah, untuk masyarakat  miskin yang paling bawah tidak dibebankan lagi dengan urusan iuaran BPJS, itu rencana kita,” ungkap Syahruddin.

“Yang ketiga, masalah olahraga pemuda ke depan, karena kita juga dari dulu aktifitas pemuda yaitu Ketua IPNU Kalsel dan Wakil Ketua KNPI. Bagaimana kita menghidupkan kembali gairah pemuda untuk membangun Kalsel ini, jangan hanya terpaku dalam satu sisi saja. Karena kita selama di gerakan kepemudaan, itu banyak lagi yang masih belum terselesaikan. Makanya dari sini nanti kita membantu bagaimana pembangunan pemuda yang berkualitas ke depannya,” tandas Syahrudin.

Syahrudin resmi dilantik berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.63-3835/2020 Tentang Peresmian Pengangkatan PAW Anggota DPRD Provinsi Kalsel Atas Nama Saudara Syahrudin Masa Jabatan 2019-2024. (Ais/Mzr)

 550 total views,  1 views today

Check Also

Wakil Rakyat Himbau Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak

(Ist) Banjarmasin, mediaprospek.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan mengimbau kepada masyarakat …