Dewan Kalsel Minta Pemprov Lakukan Efesiensi

Waket DPRD Kalsel M. Syarifuddin. (Foto/Mzakir)

Banjarmasin, mediaprospek.com—Di dalam masa pandemi Covid 19 ini,  Dewan Kalsel berupaya keras untuk dapat memulihkan perekonomian.Oleh karenanya Wakil Ketua DPRD Kalsel M. Syarifuddin, meminta kepada Jajaran Pemprov Kalsel, khususnya kepada Bappeda, Plt Sekda dan  Badan Keuangan, agar melakukan efesiensi di setiap SKPD. Karena menurutnya, ada kegiatan-kegiatan SKPD tersebut  masih ditemukan beberapa kegiatan yang memang belum prioritas.

M. Syarifuddin mengatakan, efesiensi tersebut adalah untuk menumbuhkan rasa kesadaran dalam menggunakan anggaran dan mudah-mudahan bisa dilaksanakan. Kalau efesiensi ini dilaksanakan dengan baik, tepat, maka untuk pemulihan ekonomi juga akan terbantu. “Karena bagaimanapun juga di tengah Covid 19 ini kita lebih memperhatikan kesejahteraan masyarakat. Bagaimana caranya, caranya yaitu kita harus bisa mensupport,” katanya usai rapat badan anggatan tahun 2021 di lantai IV Ismail Abdullah DPRD Kalsel, Rabu, (4/11/2020), siang.

“Tadi sudah disampaikan juga ada padat karya yang melibatkan masyarakat, ada bantuan UMKM. Nah ini harus terus kita support, makanya saya berharap ke depan nanti SKPD bisa melakukan ini. Terus yang kedua kita juga berharap nanti SKPD bisa melakukan meeting program prioritasnya. Program prioritas yang ditangani oleh pusat. Nah ini kita sama-sama, DPRD, SKPD sama-sama melakukan konsultasi dan koordinasi ke Pemerintah Pusat agar dana pusat bisa turun ke daerah. Kita patut berbangga juga ada anggota DPR RI yang sudah getol-getol melakukan koordinasi dan lain sebagainya, sehingga banyak anggaran yang terkucur ke Prov Kalsel tapi ini harus ditambah lagi,” jelas M. Syarifuddin.

Ditanyakan mengenai terkait pulau Lari-larian, “Kita telah meminta Pemprov, karena beberapa bulan yang lewat sekitar empat bulan lalu saya ada melakukan rapat kordinasi dengan SKK migas terkait Pulau Lari-Larian dengan Majene, Kotabaru dan Pemprov. Di saat rapat itu pihak SKK Migas menyampaikan bahwa ini sudah hampir selesai. Ini kan tugas Pemprov untuk selalu melakukan koordinasi, sehingga dana bagi hasil itu bisa kita dapatkan,” kata M. Syarifuddin.

“Tadi juga telah disampaikan oleh Sekda bahwa sebulan yang lewat sudah melakukan komunikasi, mudah-mudahan ini bisa cepat ditindak lanjuti dengan teman-teman Pemprov,” tandas M. Syarifuddin. (Ais/Mzr).

 562 total views,  1 views today

Check Also

BPBD Kalsel Harus Punya Sistem yang Tepat Tangani Banjir

Firman Yusi (Foto/Yud/Ist) Banjarmasin, mediaprospek.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (DPRD Kalsel) menyarankan …