Reses di Banjarbaru – Tanah Laut, Imam Kanapi : Menggerakkan Ekonomi adalah Prioritas

Banjarbaru, mediaprospek.com- Setelah “dihajar” pandemi Covid-19 sejak awal tahun 2020, kondisi ekonomi masyarakat Kalimantan Selatan mengalami penurunan yang signifikan, dampak sangat terasa khususnya dialami pelaku UMKM.

Imam Kanapi, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyimpulkan bahwa menggerakkan kembali roda ekonomi adalah prioritas yang harus segera dilakukan pemerintah. “Selama reses, tanggal 27 sampai 31 Oktober 2020 di Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Laut, ketika bertemu warga, saya bisa simpulkan bahwa menggerakkan ekonomi harus menjadi prioritas pemerintah provinsi Kalsel,” ujar anggota DPRD Provinsi Kalsel ini.

“Caranya adalah dengan memperkuat kembali permodalan UMKM hingga kembali bisa bergiat usaha, seiring dengan kondisi yang mulai membaik dan aktivitas masyatakat yang mulai berjalan,” paparnya.

Selain itu, anggota Komisi III ini juga menyampaikan jika masyarakat Kalsel di dapilnya berharap agar UMKM mendapat dukungan pelatihan, baik untuk membantu beradaptasi dengan kebiasaan baru, maupun untuk menguatkan manajemen usaha UMKM yang sempat dipukul pandemi.

“Dukungan infrastruktur juga jangan dilupakan, selama pandemi, banyak infrastruktur yg ditunda pembenahannya karena dananya dialihkan untuk penanganan pandemi dan dampaknya. Untuk mendukung bergeraknya roda ekonomi, maka infrastruktur pendukung seperti jalan dan jembatan penting juga untuk diperhatikan,” tambahnya.

Imam mencontohkan perlunya penanganan segera  pada tanjakan di Gunung Rimpi, Kabupaten Tanah Laut yang cukup membahayakan sehingga tak jarang angkutan barang mengalami kecelakaan di lokasi tersebut.  “Demikian pula jalan menuju perkotaan di Tanah Laut yang memerlukan pelebaran untuk memperlancar arus mobilisasi barang,” ujar Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Kalsel ini.  (Rilis)

 1,617 total views,  3 views today

Check Also

Wakil Rakyat Himbau Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak

(Ist) Banjarmasin, mediaprospek.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan mengimbau kepada masyarakat …