Besok, Komisi IV Gelar Musyawarah Bersama DPD KNPI, Pemda dan Seluruh Stakeholder

Ketua Komisi IV H. Lutfi Saifuddin (Nomor lima dari kiri, Baju Hitam) dan anggota lainnya bersama Mahasiswa asal Kalsel di perantauan (Foto/Ist)

Banjarmasin, mediaprospek.com–Rangkaian kunjungan kerja (kunker) yang dilaksanakan oleh para Anggota DPRD Kalsel hampir ke semua PMKS-AMKS (Persatuan Mahasiswa  Kalimantan Selatan- Asrama Mahasiswa Kalimantan Selatan) yang tersebar di Indonesia dalam kurun waktu akhir-akhir ini harus ditindak lanjuti dengan upaya Konkrit.

Bukan hanya sebatas penyerapan aspirasi dan kunjungan biasa saja, oleh karena itu Komisi IV DPRD Kalsel bersama DPD KNPI Kalsel pada tanggal 26 Oktober 2020 akan melaksanakan musyawarah bersama (Musber) melibatkan seluruh stakeholder.Selain itu tidak hanya PMKS-AMKS se Indonesia tetapi juga melibatkan seluruh Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun 13 Kab/Kota, bertempat di Kantor Perwakilan Kalimantan Selatan di Jakarta. Ketua Komisi IV DPRD Kalsel H. Lutfi Saifuddin mengungkapkan hal itu, Minggu, (25/10/2020).

H.Lutfi Saifuddin, mengatakan, pada pertemuan ini akan merumuskan kebijakan dalam pemberdayaan dan dukungan kepada para Mahasiswa yang merupakan Duta Pendidikan Banua, seiring dengan upaya mempersiapkan generasi muda Kalsel untuk mampu bersaing bahkan memenangkan persaingan global.

“Kita tentu tidak ingin menjadikan Bunus Demografi yang segera kita hadapi menjadi sebuah bencana demografi bila kita tidak mempersipkan para calon pemimpin Kalsel dimasa datang,” kata H. Lutfi Saifuddin.

H. Lutfi Saifuddin menandaskan, dalam pertemuan ini akan banyak perihal yang perlu dibahas dan dicarikan solusi, diantaranya, Pertama, Kejelasan hubungan kerja antara PMKS – AMKS. Kedua, Tata kelola Asrama Mahasiswa Kalsel yang memerlukan banyak perbaikan. Ketiga, Kumpul bahan keterangan dan masukan terkain rencana pembentukan Perda Penguatan Fasilitasi Perguruan Tinggi dan Kemahasiswaan Kalsel.

“Keempat,  Kordinasi dan harmonisasi pembinaan PMKS antara Pemprov dan 13 Pemkab/kota. Kelima,  Peningkatan Sarana, Prasarana Asrama dan Pembinaan serta Peningkatan fungsi PMKS sebagai Duta Pendidikan, Seni, Budaya dan Pariwisata. Keenam,  Hal lain yang dianggap perlu,” papar H. Lutfi Saifuddin.

“Dengan demikian hendaknya kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan membuahkan hasil seperti yang kita harapkan bersama,” harap H. Lutfi Saifuddin. (Rilis/Mzr)

 

 864 total views,  1 views today

Check Also

Peduli Korban Banjir Kalsel, Periska PT.Tri Buana Mas Salurkan Paket Logistik

( Foto/Ist) Marabahan, mediaprospek.com– Banjir besar yang menimpa sejumlah kawasan di sepuluh kabupaten dan kota …