Terkait Pembahasan Raperda, Empat Pansus Kunker ke NTB, Malang, Yogyakarta dan Surabaya

Sekwan Kalsel H.A. M Rozaniansyah           

Banjarmasin, mediaprospek,com—Sekretaris DPRD Kalsel (Sekwan) Drs. H.A. M Rozaniansyah kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (17/09/2020), mengatakan, kegiatan-kegiatan Dewan Kalsel di bulan September terkait dengan pembahasan Raperda dan hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan dewan lainnya. Beberapa waktu lalu, ada 4 (empat) Pansus yang melaksanakan tugasnya, di antaranya ada yang ke NTB, Malang, Yogyakarta dan Surabaya.

H. Rozaniansyah menandaskan, dari empat Pansus tersebut, sebagian ada yang sudah kembali dan berikutnya kemarin ada rencana yang dijadwalkan untuk Badan Musyawarah (Banmus) Dewan Kalsel pada akhir bulan. Namun, sebelum itu Banmus melaksanakan komporasi dulu keterkaitan dengan kegiatan-kegiatan rencana kerja (Renja) dan sebagainya dan akan melaukan kunjungan kerja (Kunker) ke Denpasar, Bali dan sebagian ada ke Palangkaraya, Kalteng.

“Nah, itu untuk kegiatan Banmus yang dilaksanakan pada tanggal 17-19. Selebihnya lagi pada bulan September ini juga telah direncanakan dan sudah dikoneksiBintek ke Jawa Barat pada tanggal 27-29”, ujar H. Rozaniansyah.

H. Rozaniansyah menambahkan, menyikapi hal itu, untuk meningkatkan kapasitas, diperlukan lagi menjelang frekuensi APBD P dan APBD Murni. “Semua anggota dewan terlibat di sana, apalagi untuk Bintek, kan peningkatan kapasitas, nah di luar kemungkinan ada kegiatan partai,” katanya.

Hal-hal lain keterkaitan apa yang disampaikan di berita hari ini atau kemarin, Ketua Dewan, sudah menyampaikan ada 2 (dua) anggota dewan yang PAW, pertama H. Rusli, dikarenakan keterkaitannya mencalonkan diri di Kab. Banjar dan kedua, Habib Ahmadi Al-Athos, yang telah menyampaikan suratnya untuk mengundurkan diri.

Dan keduanya sudah diproses untuk langkah-langkah, pertama, kemarin H. Rusli, berkasnya sudah disampaikan ke Mendagri, karena sudah ada surat dari KPU dan proses pelaksanaannya selama 7 (tujuh) hari. Menyusul berikutnya HabibAhmadi, juga akan dilakukan sama seperti H. Rusli.

“Sembari kita menunggu, nantinya apakah itu langsung dijadikan satu atau nanti berbeda karena keterkaitan dengan Pilkada. Apakah itu dipercepat ataukah itu menunggu, tapi saya kira sudah komitmen untuk kegiatan surat menyurat dan persetujuan maksimal 7 hari,” ujar H. Rozaniansyah.

“Nanti ada pelantikan PAW tapi disesuaikan dengan protokol kesehatan seperti biasanya, mungkin apakah nanti ada perubahan lagi, kita akan menunggu putusan dari pusat atau Kementerian Dalam Negeri. Untuk sementara hanya dua itu saja, mereka sudah mendekati finish melaksanakan Banmus. Jadi sebelum Banmus dilaksanakan di penghujung bulan, mereka melaksanakan komparasi dulu. Hal-hal apa yang berkaitan nantinya dibicarakan ke Banmus untuk kegiatan di bulan Oktober,” beber H. Rozaniansyah. (Ais/Mzr/tabloidprospekbanjarmasin)

 

 1,117 total views,  2 views today

Check Also

Di setiap Kunker Dewan Wartawan Diikutsertakan, Forum Diskusi Difasilitasi Sekwan

Dari kiri R. Dwi Suyono Jurnalis Yogya, Sekwan DIY Haryanta (tengah) dan Kabag TU Sekwan …